Breaking News:

Advertorial

Safari Ramadhan, Bupati Markus Serahkan Sumbangan untuk Masjid dan Santuni Yatim Piatu

Bupati Bangka Barat Markus SH didampingi sejumlah kepala OPD melakukan safari ramadhan ke desa Berang dan desa Air Nyatoh

Ist
Bupati Markus menyerahkan santunan untuk salah satu anak yatim di desa Berang, Selasa pagi 

BANGKAPOS.COM--Bupati Bangka Barat Markus SH didampingi sejumlah kepala OPD melakukan safari ramadhan ke desa Berang dan desa Air Nyatoh kecamatan Simpang Teritip, Selasa (5/5-2020).

Pada moment kunjungan ke dua desa tersebut, Markus menyantuni anak yatim piatu dan fakir miskin.

Selain itu juga menyerahkan bantuan untuk masjid Ar-Rohim desa Berang dan masjid Al-Araaf desa Air Nyatoh.

Bupati Markus saat menyerahkan bantuan untuk masjid di desa Air Nyatoh
Bupati Markus saat menyerahkan bantuan untuk masjid di desa Air Nyatoh (Ist)

Dalam sambutannya Markus mengaku senang bisa bertatap muka dengan warga serta menjalin kebersamaan dan memberikan manfaat serta kepedulian secara langsung bagi masyarakat setempat.

Adapun bantuan untuk masing-masing masjid yang diserahkan Markus berupa satu gulung karpet untuk jemaah, satu unit kipas angin, dan satu buah sajadah untuk imam.

Sementara santunan untuk anak yatim sebanyak 20 orang terdiri dari desa Berang 10 orang dan Air Nyatoh 10 orang dengan masing-masing anak mendapat Rp 200 ribu.

Sedangkan untuk fakir miskin yang menerima santunan dari dana yang disalurkan Baznas Bangka Barat ini berjumlah 20 orang untuk masing-masing desa dengan per kepala keluarga senilai Rp 400 ribu.

Ketua Baznas Bangka Barat H. Sobri Murod menjelaskan, pemberian santunan untuk anak yatim dan fakir miskin akan disalurkan selama bulan ramadhan ini.

“Jadi selama bulan ramadhan ini setiap kali ada kunjungan ke desa kita akan serahkan santunan untuk 20 KK di desa atau wilayah yang dikunjungi,” tandas Sobri. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved