Breaking News:

Berita Bangka Barat

Anggota Dewan Ini Merasa Bangka Barat Masih Aman, Baru 1 Positif Covid-19 Meskipun Datanya 15 Orang

Bong Ming Ming, merasa baru 1 kasus posotif covid-19 di Babar. Kendati nyatanya dalam data yang dimasukkan tim gugus percepatan penanganan covid-19

Penulis: Antoni Ramli | Editor: Hendra
Bangka Pos / Anthoni Ramli
Ketua Sekretariat Pusat Komando Pengendalian dan Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa bertandang ke Kabupaten Bangka Barat, Kamis (7/5/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Sekretariat Pusat Komando Pengendalian dan Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa bertandang ke Kabupaten Bangka Barat, Kamis (7/5/2020)

Pada kesempatan itu Mikron didampingi anggota DPRD provinsi Bangka Belitung Dapil Babar Bong Ming Ming, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, Dr Bangun Cahyo Utomo dan pihak pertamina.

Rombongan di terima Pj Sekda Bangka Barat Hartono, Sekretaris Gugus sekaligus Jubir umum gugus tugas covid 19 Bangka Barat Sidarta Gautama, Jubir Percepatan penanganan covid 19 Babat dr Hendra, Kadis Kominfo Kaidi, kepala OPD, asisten dan staf ahli Bupati.

Bong Ming Ming, merasa baru 1 kasus posotif covid-19 di Babar. Kendati nyatanya dalam data yang dimasukkan tim gugus percepatan penanganan covid-19 provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini berjumlah 15 orang.

"Beberapa hari ini Babar digemparkan 15 orang positif yang dimasukkan menjadi bagian dari Babar, kita sih masih merasa masih 1, tapi sudah dinyatakan 15 mau gimana lagi," kata Bong Ming Ming, Kamis (7/5/2020)

Dirinya menilai persoalan ini sangat penting sehingga menjadi salah satu objek pembahasan dalam Rapat Kordinasi (Rakor) tim gugus yang dipusatkan di gedung OR II pemkab Bangka Barat hari ini.

" Ini persoalan dan ini penting mungkin ada hal hal yang ingin diskusikan dan kita sampaikan ke pertamina, bahwa kejadian yang ada di bangka barat dan beberapa kapal yang dimiliki pertamina. Ini contoh kecil yang mungkin terjadi dengan pertamina yang ada di indonesia

Dirinya berharap kejadian yang menimpa Babar menjadi percontohan sekaligus pembelajaran bagi pertamina agar hal semacam ini tidak terulang.

" Saya pribadi berharap babar salah satu percontohannya, bahwa pertamina ini adalah perusahaan berskala besar BUMN yang ada di indonesia. Jgn sampai kejadian Babar terjadi di daerah yang lain," bebernya

" Ini yang ketahuan Dengan KKP, yang kita khawatirkan karena mobilisasi kapal pertamina ini kemanan mana sepetti yang ada di babar ini, nanti jangan jangan ditempat lain juga hal yang sama ternadi, ini untung alhamdulillah allah melindungi Babar ini sehingga 15 orang ini tidak sempat melakukan aktivitas di Muntok ini," harapnya.

(Bangkapos/ Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved