Breaking News:

7.484 KK Terdampak Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka Terima BLT Dana Desa (VIDEO)

7.484 KK Terdampak Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka Terima BLT Dana Desa

Penulis: edwardi | Editor: Tomi

BANGKAPOS.COM -- Pemkab Bangka melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Pemdes) Kabupaten Bangka melaksanakan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bagi warga kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19 sebesar Rp 600.000/bulan per KK (Kepala Keluarga) untuk tiga bulan (April, Mei, Juni) di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka.

Kegiatan penyerahan BLT Dana Desa ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bangka Mulkan, Ketua DPRD Bangka Iskandar, Kajari Bangka Rielke Jeffry Huwae dan Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono di Desa Air Ruai Kecamatan Pemali, Desa Puding Besar Kecamatan Puding Besar, Desa Bakam Kecamatan Bakam, Desa Petaling Kecamatan Mendo Barat dan Desa Batu Rusa Kecamatan Merawang, Jumat (08/05/2020).

Sementara Wakil Bupati Bangka, Syahbudin dan rombongan menyerahkan BLT Dana Desa di Kecamatan Sungailiat, Riau Silip dan Belinyu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Pemdes) Kabupaten Bangka, Thony Marza mengatakan jumlah total keluarga penerima manfaat BLT Dana Desa ini sebanyak 7.484 KK dengan total anggaran sebesar Rp 4.490.400.000.

"Penyerahan ini BLT Dana Desa ini dilaksanakan di 62 desa di 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka," kata Thony.

Sementara itu Kades Air Ruai Kecamatan Pemali, Rozali mengatakan jumlah warga Desa Air Ruai yang mendapatkan bantuan ini sebanyak 143 KK sebesar Rp 600.000/bulan untuk tiga bulan (April, Mei, Juni).

"BLT Dana Desa ini berasal dari pemotongan APBDes sebesar 30 persen atau sekitar Rp 257 juta lebih untuk diberikan kepada 143 KK selama tiga bulan," kata Rozali.

(Bangka pos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved