Virus Corona di Bangka Belitung

NasDem Peduli Babel Bantu APD untuk Tenaga Medis

Bang Tyo menuturkan bahwa pembatasan sosial adalah upaya untuk mengurasi resiko penularan Covid-19.

bangkapos.com/agus nuryadhyn
Partai NasDem Babel menyerahkan bantuan APD untuk dokter gigi yang secara simbolis diserahkan kepada Ketua PDGI Babel drg Dyah Savitri di RSUD Depati Hamzah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- NasDem Peduli Babel kembali menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 110 paket bagi tenaga medis di Bangka Belitung yang diterima oleh perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Jum'at, (8/5).

APD bantuan dari DPP Partai NasDem ini adalah bagian dari rangkaian Program NasDem Peduli Babel yang sebelumnya telah mengadakan berbagai kegiatan antara lain, penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitaizer dan pembuatan alat cuci tangan di seluruh kabupaten kota se Bangka Belitung.

"Tenaga Medis sangat layak untuk diberikan perhatian dan kepedulian Partai NasDem, karena mereka berada di garda terdepan dalam penanganan epidemi Covid-19 yang memang sudah masuk ke Bangka Belitung" ungkap Zuristyo Firmadata yang biasa disapa Bang Tyo sebagai Ketua DPW NasDem Babel yang menjabat sebagai anggota Fraksi NasDem DPR RI.

Bang Tyo menuturkan bahwa pembatasan sosial adalah upaya untuk mengurasi resiko penularan Covid-19.

"Kita hanya dianjurkan untuk diam di rumah untuk menyelamatkan diri dan keluarga masing-masing. Sementara tenaga medis justru tidak bisa diam di rumah, rela menyerahkan jiwa dan raga merawat pasien yang terkena Covid-19," jelas Zuristyo.

Selain upaya pencegahan, NasDem Babel juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang sudah dilaksanakan oleh seluruh DPD NasDem se-Bangka Belitung.

Bang Tyo menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah, selalu jaga jarak dan tidak keluar rumah jika tidak ada kebutuhan mendesak.

“Di bulan suci Ramadhan ini, perbanyak do’a agar kita senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan, semoga corona segera hilang, agar kita dapat kembali beraktifitas untuk bekerja dan beribadah.

Penyerahan APD Partai NasDem, dilakukan Ketua Garnita Malahayati Babel Sri Kristin Sutnegara yang juga Wakil Ketua Bidang OKK Partai NasDem Babel  kepada Ketua IDI Babel Dr Adi Sucipto Sp B di RSBT Pangkalpinang, Ketua PPNI Babel Azwani di Kantor Dinkes Babel dan Ketua PDGI Babel drg Dyah Savitri di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.

Kegiatan juga dihadiri Wakil Ketua Bidang Kesehatan Partai NasDem Muji Astuti Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup Partai NasDem Zurai Surya serta Elin Dwi Jupriansyah Wakil Sekretaris Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPW Partai NasDem Babel.
(bangkapos.com/rya)

Penulis: agusrya
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved