Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

PT Pulomas Bantu 600 Paket Sembako ke Pemkab Bangka

600 paket sembako kepada Pemkab Bangka yang diterima secara simbolis oleh Bupati Bangka Mulkan di rumah dinas Bupati Bangka

Penulis: edwardi | Editor: Ardhina Trisila Sakti
bangkapos.com/Edwardi
PT Pulomas, perusahaan penambangan pasir diwakili Kepala Cabang Sungailiat, Yanto menyerahkan sebanyak 600 paket sembako kepada Pemkab Bangka yang diterima secara simbolis oleh Bupati Bangka Mulkan di rumah dinas Bupati Bangka, Jumat (08/05/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Pulomas, perusahaan penambangan pasir diwakili Kepala Cabang Sungailiat, Yanto menyerahkan sebanyak 600 paket sembako kepada Pemkab Bangka yang diterima secara simbolis oleh Bupati Bangka Mulkan di rumah dinas Bupati Bangka, Jumat (08/05/2020).

Yanto, Kepala Cabang PT Pulomas Sungailiat mengatakan bantuan paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang mengalami dampak Covid-19 di Kabupaten Bangka.

"Kita ingin ikut berpartisipasi membantu penanganan dampak wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka. Kita harapkan bantuan 600 paket sembako ini bisa membantu dan mendukung pemerintah dalam menangani dampak wabah Covid-19 ini sebagai jaring pengaman sosial," kata Yanto.

Diungkapkan Yanto, sebelumnya PT Pulomas juga sudah melaksanakan pembagian sembako secara mandiri kepada masyarakat di beberapa lingkungan di Kecamatan Sungailiat.

"Jadi bantuan kali ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya, mudah-mudahan ke depan bisa terus membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam menangani dampak Wabah Covid-19 ini," tukas Yanto.

Diakui Yanto seluruh sektor saat ini pasti mengalami dan merasakan dampak yang ditimbulkan akibat wabah Covid-19 ini, termasuk perusahaannya juga mengalami penurunan aktivitas.

"Memang saat ini banyak kegiatan yang dibatasi, termasuk di kantor pusat juga banyak karyawan yang bekerja dari rumah, kantor kita yang disini juga tidak menerima tamu yang datang dari luar," imbuhnya.

Diakuinya untuk para karyawan PT Pulomas yang bekerja saat ini tidak ada yang dirumahkan ataupun di PHK.

"Semua karyawan kita masih bekerja, walaupun secara online," ujar Yanto.

Sementara itu Bupati Bangka, Mulkan menerima langsung bantuan berupa beras sebanyak 600 paket dari PT Pulomas dan selanjutnya diserahkan kepada Kepala Dinsos Bangka, Baharudin Bafa agar dapat didistribusikan sebagaimana mestinya.

"Kita terus menggalakkan dan menyerukan kepada seluruh pelaku usaha yang bergerak di Kabupaten Bangka agar tergerak dan terketuk untuk menyisihkan keuntungannya untuk membantu masyarakat Kabupaten Bangka melalui pemerintah daerah sebagai bentuk jaring pengaman sosial," kata Mulkan.

Diharapkannya dengan berbagai bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupateb Bangka yang saat ini tengah dilanda Covid-19.

"Atas nama Pemkab Bangka kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan melalui pemerintah daerah ini, semoga kita bisa saling bahu membahu menangani wabah Covid-19 ini sehingga cepat berlalu," hatap Mulkan.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved