Pangkalpinang Banjir

Tiga Jam Hujan Deras, Sejumlah Titik Langganan di Pangkalpinang Kembali Tergenang Banjir

Hujan yang mengguyur Kota Pangkalpinang dan sekitarnya sejak pukul 13.00 WIB, kembali membuat sejumlah titik tergenang banjir.

Istimewa/dok. Dian Rasyid
Kawasan Bukit Tani yang tergenang banjir karena hujan deras mengguyur sejak pukul 13 00 Wib, Jumat (8/5/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hujan yang mengguyur Kota Pangkalpinang dan sekitarnya sejak pukul 13.00 WIB, kembali membuat sejumlah titik tergenang banjir.

Kawasan yang menjadi langganan yakni Kampung Bintang, Batin Tikal maupun Bukit Sari.

Genangan setinggi lutur orang dewasa ini merendam sejumlah kawasan saat hujan deras mengguyur sekitar tiga jam.

Seringnya genangan yang terjadi tiap kali hujan deras di titik tersebut, membuat Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasyid kesal.

Dia menyebut, Dinas Pekerjaan Umum tampak tidak serius dalam penanganan banjir, terbukti dengan berulang kalinya genangan ini merendam rumah warga.

"Tiap kali kejadian seperti inu saya hubungi Dinas PU, kabid SDA nya. Tapi tidak direspon. Saya saja tidak digubris, gimana kalau masyarakat yang minta tolong. Udah bosan kami melihat kondisi tiap hujan banjir terus, apalagi kalau ada laporan ke kami. Kapan solusinya bisa dirasakan masyarakat," kata Politikus Partai Demokrat itu, Jumat (8/5/2020).

Dian Rasyid mengatakan, Dinas PU pernah mewacanakan membangun waduk di sekitar SMP Muhammadiyah, namun belum kunjung terealisasi.

Bahkan menurut Dian, mereka belum menunjukkan solusi untuk penanganan banjir ini.

Dian menyebut, OPD tersebur selalu berdalih defisit anggaran untuk penanganan banjir, padahal ini merupakan skala prioritas yang harus dilakukan.

"Kalau tiap hari hujan kasihan lah masyarakat. Saya tegaskan, mereka itu kerjanya bagaimana menangani banjir ini. Jangan ngrapek lah (bahasa Bangka "tidak menepati omongan")," tutur Dian.  (bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved