Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tim Patroli Akan Turun Tiap Hari Tertibkan Gepeng, Pengamen dan Pemulung di Pangkalpinang

Jelang lebaran Idulfitri, Tim Patroli Dinas Sosial PPPA Pangkalpinang akan melakukan patroli untuk menertibkan gepeng, pengamen, dan pemulung...

Penulis: | Editor: Dedy Qurniawan
Bangkapos/irakurniati
Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos PPPA Pangkalpinang, Riza Setiawati 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jelang lebaran Idulfitri, Tim Patroli Dinas Sosial PPPA Pangkalpinang akan melakukan patroli untuk menertibkan gepeng (gelandangan dan pengemis), pengamen maupun pemulung yang berada di tengah kota.

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Pangkalpinang, Riza Setiawati, mengatakan, tim patroli akan diturunkan setiap hari mulai awal pekan depan dan lebih diintensifkan lagi.

"Kami nanti juga minta bantuan ke Satuan Polisi Pamong Praja. Memang penertiban ada pada tupoksi mereka, kami untuk layanan sosial seperti pendampingannya," kata Riza, Jumat (8/5/2020).

Riza mengatakan, belum lama ini pun tim sudah melakukan patroli.

Namun gepeng, pengamen dan pemulung ini selalu kucing-kucingan saat dilakukan penertiban. Riza menyebut, akan meningkatkan patroli agar mereka tidak muncul kembali.

"Anak jalanan, gepeng dan pengamen itu biasanya ada di perempatan. Bisa langsung kita lacak untuk penertiban. Kalau pemulung ini dia berpindah-pindah, jadi kami patroli dan lihat posisinya dimana," ujarnya.

Setelah penertiban ini, mereka akan dipulangkan ke daerah asalnya yakni kabupaten tetangga yang masih berada dalam satu pulau.

Selain dipulangkan, mereka diminta untuk membuat surat pernyataan dan peringatan untuk tidak kembali melakukan aktivitas tersebut.

Kendati demikian, tentu kondisi ini akan terulang.

Namun menurut Riza, pihaknya akan berupaya untuk menghentikan kemunculan mereka.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved