Berita Pangkalpinang

Atasi Banjir, Pemprov Babel Sudah Bicarakan Soal Aliran Sungai Rangkui dengan Pemkot Pangkalpinang

Penanganan aliran sungai Rangkui, yang masih perlu kajian lebih lanjut karena masuk dalam kategori pembangunan skala besar.

Bangkapos.com/Dedy Qurniawan
Kepala Dinas PUPR Babel Noviar Ishak 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Noviar Ishak, mengatakan untuk menghadapi banjir yang terjadi di beberapa titik di Kota Pangkalpinang, pihaknya telah bergerak sesuai dengan kewenangan Pemprov Babel.

Seperti, penanganan aliran sungai Rangkui, yang masih perlu kajian lebih lanjut karena masuk dalam kategori pembangunan skala besar.

"Karena tidak memungkinkan dilakukan melalui anggaran pemerintah saja, tetapi perlu melibatkan pihak swasta, jika melibatkan pihak swasta tentu harus ada perhitungan untung rugi, kajian ini masih terus dilakukan oleh pemerintah Provinsi hingga saat ini,”jelas Noviar Ishak kepada wartawan, Minggu (10/5/2020).

Noviar menjelaskan, Pemprov Babel melalui Dinas PUPR Babel telah beberapa kali melakukan pembicaraan dan koordinasi dengan Pemkot Pangkalpinang terkait hal tersebut.

"Kita tetap berkomitmen mengatasi banjir yang masih terus terulang di beberapa wilayah Babel, seperti banjir yang terjadi di beberapa wilayah dan ruas jalan Kota Pangkalpinang, terakhir disepakati bersama, pada tahun 2021 dibuatkan beberapa perencanaan teknis menuju kesana,"ujarnya.

Dia menambahkan, dalam pengendalian banjir di Kota Pangkalpinang, menjadi masalah dan tanggung jawab bersama Pemerintah baik dari hulu hingga hilirnya.

"Dengan Infrastruktur yang ada diharapkan dapat pula digunakan, dibersihkan, dirawat, dan dipelihara bersama sesuai kewenangan, ada yang menjadi kewenangan dan tanggung jawab pemerintah dan tentunya juga menjadi tanggung jawab masyarakat,"harapnya (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved