Breaking News:

Transportasi Umum Babel Kembali Dibuka

Hari Ini Hanya Maskapai Garuda yang Lakukan Penerbangan via Bandara Depati Amir Pangkalpinang

"Cuma Garuda (lakukan penerbangan-red) rute CGK-PGK-CGK. Sudah berangkat jam 09.55 WIB tadi,"ujar Syahril saat dihubungi bangkapos.com, Minggu (10/5)

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Dedy Qurniawan
Ist/ Bandara Depati Amir Pangkalpinang
Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Muhammad Syahril (kiri) saat kegiatan pembagian semabako. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Muhammad Syahrilmengatakan hanya maskapai Garuda yang melalukan penerbangan penumpang hari ini, Minggu (10/5/2020).

"Cuma Garuda (lakukan penerbangan-red) rute CGK-PGK-CGK. Sudah berangkat jam 09.55 WIB tadi,"ujar Syahril saat dihubungi bangkapos.com, Minggu (10/5/2020).

Sebelumnya, Syahril mengatakan para penumpang harus mengikuti protokol kesehatan saat melakukan perjalanan dengan melengkapi surat persyaratan yang sudah ditentukan.

"Iya, kita sudah buat posko untuk verifikasi dokumen. Di posko itulah nanti untuk pemastiannya ada petugas kita, KKP dan gugus tugas di sana," ujar Syahril.

Ia juga menghimbau untuk penumpang, agar tidak mudik tetapi melakukan perjalanan sesuai dengan kriteria orang yang sudah ditentukan.

Sriwijaya Air Mulai 13 Mei 2020

Moda transportasi umum baik udara, laut dan darat kembali di buka per tanggal 7 Mei 2020, tetapi penumpang yang akan melakukan perjalanan tetap harus menaati protokol kesehatan yang berlaku.

Distrik Manager Sriwijaya Air Pangkalpinang, Kian Se mengatakan Sriwijaya Air akan melakukan penerbangan penumpang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang mulai tanggal 13 Mei 2020 mendatang.

Pihaknya mengaku sudah mengajukan surat permohonan penerbangan ke Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

"Rencana rabu, hanya kami sedang memunggu putusan Pemprov mengenai pembatasan sehari 1 kali,"ujar Kian Se saat dikonfirmasi bangkapos.com, Minggu (10/5/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan pihak Sriwijaya Air akan melakukan protokol kesehatan sesuai yang berlaku untuk para penumpang.

"Kita tetap mengacu kepada surat edaran yang sudah ditetapkan Gugus Tugas Covid 19 dan Dirjen Perhubungan Udara dan surat dari Pak Gubernur Babel," jelasnya.

Selain itu, ia menghimbau agar para penumpang menaati ketentuan yang ada saat melakukan perjalanan.

"Kami dari maskapai menghimbau bagi penumpang yang bepergian harus menyiapkan surat-surat yang ditentukan protokol kesehatan sesuai surat edaran dari Dirjen Perhubungan Udara dan Gugus Tugas Covid-19. Penumpang diharapkan datang 3 jam lebih awal karena ada pemeriksaan surat-surat tersebut di pintu masuk keberangkatan," tutur Kian Se. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved