Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bandara Depati Amir Pangkalpinang Optimalkan Fasilitas dalam Pemeriksaan Penumpang

fasilitas pelayanan yang diperlukan selama proses pengawasan dan pemeriksaan penumpang yang akan melakukan perjalanan saat pandemi Covid-19

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Hendra
(bangkapos.com/Cici Nasya Nita)
Manager Of Airport Operation & Service Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Erwin Adiyasha 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Perihal kebijakan pembukaan moda transportasi umum, satu diantaranya penerbangan udara di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Manager Of Airport Operation & Service Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Erwin Adiyasha mengaku selalu mendukung dan mengikuti kebijakan pemerintah sesuai kondisi saat ini.

Hal ini ditunjukan dengan memberikan fasilitas pelayanan yang diperlukan selama proses pengawasan dan pemeriksaan penumpang yang akan melakukan perjalanan saat pandemi Covid-19.

"Upaya dalam melaksanakan kebijakan tersebut pertama kami selaku penyelenggara bandara udara, mendukung langkah-langkah pengendalian covid-19," ujar Erwin saat ditemui bangkapos.com di terminal keberangkatan bandara, Senin (11/5/2020).

Lebih lanjut, ia menjelaskan dengan menyediakan posko pengendalian percepatan penanganan covid-19 di bandara depati amir, menyediakan tempat pemeriksaan dan khusus area tunggu penumpang serta mengutamankan physical distancing.

"Pada prinsip kami selalu memberikan pelayanan yang terbaik walaupun dalam kondisi seperti ini.

Diakuinya penerbangan di Bandara Depati Amir baru diawali pada tanggal 10 Mei 2020 lalu dengan maskapai Garuda berjumlah penumpang datang sebanyak 35 orang dan keberangkatan 31 orang.

"Hari ini, (11/5/2020) belum ada penerbangan dan direncanakan besok (12/5/2020) dari maskapai Lion Air Group," beber Erwin.

Ia mengatakan pihaknya juga selalu memberikan pelayanan kepada stakeholder atau operator penerbangan yang akan membuka penerbangan di bandara Depati Amir Pangkalpinang.

"Kami juga memberikan pelayanan terbaik bagi penerbangan barang yang membawa alat kesehatan sesuai dengan aktivitas saat ini. Ada beberapa kali kita melayani penerbangan yang membawa alat kesehatan dan APD ke provinsi Babel,"tuturnya.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved