Berita Pangkalpinang

PWNU Babel Peringati Nuzulul Quran Live Streaming Youtube NU Babel dan UJS Channel

Peringatan turunnya kitab suci agama Islam ini dengan bertemakan 'Doa untuk Negeri dalam menghadapi pandemi Covid-19

Dok PWNU
Pamflet PWNU Bangka Belitung Gelar Nuzulul Quran via Live Streaming 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (PWNU Babel) bakal menggelar peringatan Nuzulul Quran di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatussalikin Kota Pangkalpinang, Senin (11/5/2020) atau bertepatan dengan 18 Ramadan 1441 Hijriah, ba'da shalat Tarawih sekitar pukul 20.30 WIB.

Namun peringatan peristiwa penting, yakni turunnya Al-Qur'an kali ini akan berbeda dari biasanya, karena pelaksanaan secara live streaming youtube NU Babel dan UJS Channel.

"Insya Allah PWNU Bangka Belitung malam ini (Senin malam-red) akan mengadakan peringatan Nuzulul Quran. Peringatan Nuzulul Quran ini akan dilaksanakan setelah shalat tarawih sampai dengan selesai," ujar Ketua PWNU Babel, KH. Ahmad Ja’far Siddiq, dalam keterangan tertulis, Senin (11/5/2020).

Peringatan turunnya kitab suci agama Islam ini dengan bertemakan 'Doa untuk Negeri dalam menghadapi pandemi Covid-19'.

"Tentu, kami yakin selain daripada ikhtiar, maka kita juga harus berdoa kepada Allah Swt agar kita semua sehat dan diberi keselamatan serta negeri ini segera terbebas dari pandemi virus Corona," katanya

"Sekaligus karena momennya adalah bulan suci Ramadan, kita berharap kepada Allah, masyarakat ikut bergabung, berdoa bersama untuk keselamatan negeri yang kita cintai ini," Imbaunya.

Lebih lanjut Pimpinan Ponpes Hidayatussalikin Pangkalpinang menuturkan bahwa susunan acara Nuzulul Quran ini diantaranya pembukaan, pembacaa ayat suci Alquran, pembacaan Sholawat Thibbil Qulub, sambutan, ceramah agama, serta yang ditutup doa tolak bala' atau doa daf 'ul bala' untuk bangsa dan negara.

"Mudah-mudahan ini adalah bagian dari usaha selain daripada ikhtiar zahir, maka kita juga wajib ikhtiar batin, yaitu berdoa bersama istighosah lewat live streaming. Kami juga mengajak warga Bangka Belitung secara umum, khususnya warga NU untuk mengikuti doa bersama ini," tutup Kiay Ja'far.

(*/Bangkapos.con/Yuranda)

Editor: Hendra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved