Berita Pangkalpinang

Tiga Bulan Berada di Bangka, Warga Ciamis Ini Kecewa Tak Bisa Mudik Lebaran

Walaupun pemerintah memberikan izin untuk melakukan mudik, Ilma mengatakan tak akan mudik ditengah situasi Covid-19.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ilustrasi mudik lebaran. Pemerintah melarang mudik bagi masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dampak pandemi Covid-19 kini kian terasa, terutama menjelang hari raya Idul Fitri 1441Hijriah yang kini sudah memasuki H-14 lebaran.

Hal ini pun dirasakan oleh satu diantara warga Ciamis, Jawa Barat, Ilma Aprilyanty yang sudah tiga bulan berada di Kota Pangkalpinang.

"Ya gak bisa mudik tahun ini, kalau dibilang kecewa ya sangat kecewa. Apalagi ini akan jadi lebaran pertama tanpa orang tua, jadi ya akan sangat kerasa banget," ujar Ilma saat diwawancarai Bangkapos.com, Senin (11/05/2020).

Menurutnya walaupun pemerintah memberikan izin untuk melakukan mudik, Ilma mengatakan tak akan mudik ditengah situasi Covid-19.

"Ya walaupun transportasi udah dibuka, atau bahkan normal tapi kalau masih ada Covid-19 itu ya takut. Maksudnya takut kalau diantara atau perjalanan, karena kita gak tau nanti ketemu orang kayak gimana. Kalau orang tua juga udah nyaranin, untuk di lebaran di Bangka dulu menghindari pandemi ini," jelasnya.

Lebih lanjut Ilma pun berharap, pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir dan membuat keadaan normal kembali.

"Harapannya ya semoga cepat berakhir pandemi Covid-19 ini, agar semua tenang juga. Percuma walaupun sekarang pemerintah ngasih izin mudik, tapi Covid-19 masih seperti ini ya mudik juga gak akan tenang," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved