Breaking News:

Otomotif

Tips Merawat Aki Motor Saat Jarang Digunakan Selama Work From Home

Wabah virus corona atau Covid-19 membuat masyarakat banyak beraktivitas di rumah, mulai dari belajar hingga bekerja dari rumah atau work from home kar

Motor Plus
cek aki motor 

BANGKAPOS. COM, JAKARTA - Wabah virus corona atau Covid-19 membuat masyarakat banyak beraktivitas di rumah, mulai dari belajar hingga bekerja dari rumah atau work from home karena adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah.

3. Jika motor Anda menggunakan tipe aki basah, lakukan pengecekan secara berkala ketinggian air akinya. Pada dinding aki terdapat tanda batas jumlah debit air aki atau yang disebut upper lower.

"Periksa jumlah debit air aki, jika debit air kurang maka diharuskan melakukan penambahan air aki sebatas garis upper yang tertera pada aki basah," saran Endro.

4. Aki yang mengalami masalah seperti soak bukan berarti Anda harus membeli aki baru. Cek dulu sistem pengisian daya listriknya. 

"Sering terjadi anggapan bahwa aki soak harus diganti dengan yang baru, namun bisa saja penyebabnya ada masalah di pengisian daya listrik yang masuk ke dalam aki. Oleh karena itu, penting untuk memastikan sistim pengisisanya disepeda motor," kata Endro.

Endro menjelaskan, dengan melakukan hal-hal tersebut masalah pada sepeda motor yang akan ataupun yang telah lama tidak digunakan dapat terhindari, serta tentunya tetap memberikan kenyamana dan performa optimal seperti sediakala.

Endro juga mengungkapak, jika ada kendala pada smotor Honda, AHM bekerjasama dengan jaringan main dealer Honda siap memberikan pelayanan di seluruh Indonesia melalui jaringan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

"Apabila pengguna motor mengalami kendala di tengah jalan, dapat segera kontak Call Center di resmi AHASS atau melalui pesan singkat 0811-9-500-989," kata Endro.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com

Penulis: tidakada004
Editor: teddymalaka
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved