Breaking News:

Arus Penumpang di Tanjung Kalian

Logistik Dominasi Penyeberangan Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Jalur Motor Kosong

Jalur kendaraan logistik masih mendominasi antrian di pelabuhan Tanjungkalian, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (12/5/2020) siang.

Bangkapos.com/Anthoni
Jalur kendaraan logistik masih mendominasi antrian di pelabuhan Tanjungkalian, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (12/5/2020) siang 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Jalur kendaraan logistik masih mendominasi antrian di pelabuhan Tanjungkalian, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (12/5/2020) siang.

Sementara, jalur kendaraan khusus roda dua kosong. Begitu juga dengan jalur antrian bagi kendaraan pribadi/umum yang terlihat hanya segelintir.

Selama aktivitas di pelabuhan ini Standar Operasional Prosedur (SOP) kesehatan untuk Covid-19 tetap diterapkan.

Di mana satu persatu penumpang berikut kernet mobil logistik menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Kalau arus kendaraan masih di dominasi kendaraan logistik. Kalau SOP tetap kami lakukan pemeriksaan baik dokumen maupun kesehatan sopir dan kernet,"kata Kordinator Wilayah (Korwil) Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pangkalpinang Wilayah Kerja Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Ono Nurdiono, Selasa (12/5/2020).

Sejak 7 Mei 2020 kemarin, pihak kementerian perhubungan (kemenhub) kembali membuka seluruh moda transportasi.

Selasa (12/5/2020) siang, terlihat puluhan penumpang umum terlihat berada di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok
Selasa (12/5/2020) siang, terlihat puluhan penumpang umum terlihat berada di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok (Bangkapos.com/Anthoni)

Pasca Pembukaan Moda Transportasi

Kebijakan tersebut merupakan salah satu penjabaran dari Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 Hijriah dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Pantauan Bangkapos.com dengan adanya kebijakan tersebut volume arus penyeberangan di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, mulai terlihat, tetapi belum meningkat signifikan.

Namun, Selasa (12/5/2020) siang, terlihat puluhan penumpang umum terlihat berada di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok.

Selain penumpang, terlihat beberapa kendaraan travel dan pribadi yang menurunkan penumpang di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok.

Sementara Petugas Gabungan Tim Gugus Covid 19 Bangka Barat yang terdiri dari pihak kepolisian, Sat Pol PP, KKP, KSOP dan PT ASDP, silih berganti mengecek administrasi dan kesehatan para penumpang.

Kavri, warga Kabupaten Muara Enim, mengatakan informasi soal adanya relaksasi kembali dibukanya jalur transportasi baik darat, laut maupun udara, diperolehnya dari media sosial dan pemberitaan baru baru ini.

"Mau nyeberang ke Muara Enim, kalau informasi pelabuhan dibuka itu dari medsos dan berita di media," ungkap pria yang berpofesi sebagai salesman tersebut ditemui dari Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Selasa (12/5/2020).

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved