Breaking News:

Berita Sungailiat

Anggota DPRD Bangka Usulkan Rumah Warga yang Dapat Bantuan Sosial Dipasang Stiker

Rumah warga terdampak wabah Covid-19 Kabupaten Bangka yang sudah menerima bantuan jaring pengaman sosial dipasang stiker

Bangkapos.com/Edwardi
Ketua DPRD Bangka Iskandar (baju batik) dan anggota DPRD Bangka Rudi Budiono (baju merah) menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di Kelurahan Remodong Indah, Selasa (12/05/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Anggota DPRD Kabupaten Bangka Dapil Belinyu - Riau Silip, Rudi Budiono mengusulkan agar rumah warga terdampak wabah Covid-19 Kabupaten Bangka yang sudah menerima bantuan jaring pengaman sosial dari program manapun agar dipasang stiker atau penanda.

Hal ini perlu dilakukan agar tidak terjadi data tumpang tindih penerima bantuan sebab bisa menimbulkan kecemburuan sosial antara sesama warga.

"Saya sudah menanyakan langsung kepada banyak warga dan sebagian besar setuju dengan usulan pemasangan stiker atau penanda ini, bahkan warga yang menerima bantuan sosial ini juga tidak keberatan rumahnya diberikan tanda," kata Rudi Budiono usai kegiatan penyerahan bantuan paket sembako dari Pemkab Bangka kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19 di Kelurahan Remodong Indah, Selasa (12/05/2020).

Diakuinya masih banyak kejadian di masyarakat yang merasa diperlakukan tidak adil, merasa berhak menerima bantuan namun belum pernah mendapatkannya dan lain sebagainya.

"Masyarakat calon penerima juga harus punya perasaan apabila memang merasa tidak layak menerima bantuan sosial ini sebaiknya diserahkan saja kepada orang lain yang lebih layak menerimanya," ujar Rudi.

Diakuinya akibat pendataan warga yang kurang tepat sasaran ini menyebabkan banyak aparatur pemerintah yang disalahkan, merasa tidak diperlakukan secara adil padahal tidak sebab data itu sudah melalui kajian dan pengamatan di lapangan oleh ketua RT, kepala lingkungan dan lainnya.

"Petugas pendataan jangan mendahulukan sanak, ponakan dan kuntilanak. Kuntilanak ini maksudnya data penerima yang tidak jelas karena sudah meninggal dunia, sudah pindah, sudah tidak tinggal disini lagi tetapi datanya dimasukkan, jadi hal ini yang harus dihilangkan," ungkap Rudi Budiono, Anggota Komisi III DPRD Bangka.

Serahkan Bantuan Sembako untu 4.066 Warga

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melalui Bupati Bangka Mulkan dan Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar alias Sidi melaksanakan road show penyerahan bantuan jaring pengaman sosial berupa paket sembako kepada 4.066 warga terdampak wabah Covid-19 dan kurang mampu di 12 desa/kelurahan di Kecamatan Belinyu, Selasa (12/05/2020).

Dalam kegiatan ini juga berbagi tugas dengan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin untuk membagikan bantuan paket sembako.

Halaman
123
Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved