Berita Kriminalitas

Dit Krimum Polda Babel Gelar Perkara Dua Kasus dari Bangka Selatan

Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan gelar perkara untuk dua kasus laporan yang ditangani dari Kabupaten Bangka Selatan

Dokumentasi Bangka Pos
Ilustrasi - Dir Reskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Budi Hermawan berbincang dengan Kapolda Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat Rabu (15/4/2020) di Dapur Umum TNI-Polri Pangkalbalam 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung Selasa (12/5/2020) melakukan gelar perkara untuk dua kasus laporan yang ditangani dari Kabupaten Bangka Selatan.

Kasus pertama laporan pengusaha tambak udang dengan terlapor Anggota DPRD Bangka Selatan Dian Sarasnawati.

Selanjutnya kasus kedua laporan pengusaha Jemmy Saputra dengan terlapor Riza Herdavid yang menjabat sebagai Wakil Bupati Bangka Selatan.

"Betul hari ini sudah kita laksanakan gelar perkara atas dua kasus tersebut," kata Dir Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Budi Hermawan.

Menurut Kombes Pol Budi Hermawan kedua kasus tersebut penyidik telah melakukan serangkaian penyelidikan oleh tm penyidik. Kemudian dibawa untuk dilakukan gelar perkara. Hasilnya tidak ditemukan adanya unsur tindak pidana.

"Jadi tidak ada unsur tindak pidana yang kita temukan dalam kedua kasus tersebut," kata Kombes Pol Budi Hermawan

Sementara itu Iwan Prahara selaku pengacara yang ditunjuk kedua terlapor yakni Dian Sarasnawati dan Riza Herdavid mengaku sejak awal laporan terhadap kliennya tersebut memang tidak ada unsur pidananya.

Selain itu dirinya juga menyakini pihak penyidik Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung akan menanganinya secara profesional.

"Sejak awal kita yakin apalagi penyidik Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung dalam kedua kasus ini bertindak profesional kita masih menunggu informasi resmi dari penyidik baru akan mengambil langkah langkah selanjutnya," kata Iwan Prahara.

(bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved