Breaking News:

Lee Zii Jia dkk Bakal Jalani Aturan Ketat Saat Kembali Berlatih

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) akan menetapkan aturan ketat kepada para atlet ketika kembali ke pemusatan latihan pada 1 Juni mendatang.

TWITTER.COM/TEAMMSIA
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. 

BANGKAPOS.COMAsosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) akan menetapkan aturan ketat kepada para atlet ketika kembali ke pemusatan latihan pada 1 Juni mendatang.

Tim bulu tangkis Malaysia belum berlatih sejak Maret silam karena adanya pembatasan sosial di negara tersebut akibat pandemi virus corona (covid-19).

Lee Zii Jia dkk. dijadwalkan kembali melakukan latihan mulai 1 Juni mendatang jika mendapat lampu hijau dari otoritas kesehatan Malaysia.

Direktur BAM, Wong Choong Hann, mengatakan latihan bisa dimulai kapan saja.

Pihaknya pun siap menerapkan aturan baru yang lebih ketat demi menghindari penyebaran virus tersebut.

Salah satunya adalah para atlet tidak boleh meninggalkan area latihan di Akademi Bulu Tangkis Malaysia selama dua pekan sejak latihan dimulai.

Mereka juga akan berlatih dalam beberapa kelompok-kelompok kecil.

"Ini semua soal disiplin. Awal-awal latihan akan terasa sulit karena ada peraturan baru," kata Wong, dikutip BolaSport.com dari The Star.

"Mungkin para pemain akan merasa tidak nyaman, tetapi mereka harus tahu BAM melakukan ini demi keamanan dan kebaikan mereka."

Akademi Bulu Tangkis memiliki 18 lapangan, tetapi Wong mengatakan BAM berencana hanya menggunakan beberapa lapangan saja.

Halaman
12
Editor: El Tjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved