Breaking News:

Lorenzo Mengenang Kesuksesannya Mengalahkan Marquez dan Rossi Sekaligus

Jorge Lorenzo bernostagia ketika memutus dominasi Marc Marquez sekaligus mengubur mimpi Valentino Rossi meraih gelar juara dunia ke-10 pada 2015 lalu.

Instagram @nikitamirzanimawardi_17
Nikita Mirzani sata bersama dengan pembalap MotoGP Jorge Lorenzo. 

BANGKAPOS.COMJorge Lorenzo bernostagia ketika memutus dominasi Marc Marquez sekaligus mengubur mimpi Valentino Rossi meraih gelar juara dunia ke-10 pada 2015 lalu.

Jorge Lorenzo yang kini menjadi pembalap penguji Yamaha itu, membeberkan kenangan manisnya tatkala mampu menjadi juara MotoGP 2015.

Jorge Lorenzo menjalani salah satu musim terbaiknya di kelas utama bersama timnya kala itu, Yamaha pada MotoGP musim 2015 lalu.

Bagaimana tidak? Dia mampu bersaing ketat dengan rekan setimnya Valentino Rossi untuk merebutkan gelar juara dunianya yang ketiga di kelas utama.

Pada musim itu pula, dia dan Valentino Rossi mampu membuat bendera Yamaha berkibar dengan gagahnya setelah mengumpulkan total 625 poin pada akhir musim. 

Marc Marquez diapit Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.
Marc Marquez diapit Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (ISTIMEWA)

Penampilan X-Fuera (julukan Lorenzo) pada musim itu memang luar biasa, dia berhasil membukukan total 12 podium dengan tujuh kemenangan.

Selain mengalahkan The Doctor, Jorge Lorenzo juga berhasil memutus dominasi Marc Marquez yang menjadi juara dunia dua musim beruntun bersama Repsol Honda.

Pembalap asal Spanyol itu kembali membeberkan memori manisnya pada musim tersebut, tatkala dia mampu mengasapi Valentino Rossi dan Marc Marquez.

"Saya menjadi pembalap tercepat saat itu," kata Jorge Lorenzo dalam wawancara dengan BT Sports, dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Tahun ketika saya meraih lebih banyak kemenangan, pole position dan lap tercepat dari semua kompetitor saya," tuturnya menambahkan.

Halaman
123
Editor: El Tjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved