Breaking News:

Advertorial

Tinjau Langsung Pengerukan Muara Sungai Batu Belubang, Ibnu Saleh: Semoga Bisa Lebih Bermanfaat

Bupati Bangka Tengah Bapak H. Ibnu Saleh didampingi kepala Dinas PU, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Tengah

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
ist
Tinjau langsung pengerukan Muara sungai Batu Belubang, Ibnu Saleh: semoga bisa lebih bermanfaat 

BANGKAPOS.COM--Bupati Bangka Tengah Bapak H. Ibnu Saleh didampingi kepala Dinas PU, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Tengah asal Desa Batu belubang, Camat Pangkalanbaru, Kades Batu Belubang, dan masyarakat melihat secara langsung pengerjaan pendalaman aliran sungai di Daerah Pantai Batu belubang yang sudah diajukan oleh masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung senin 11 mei 2020 ini merupakan tindak lanjut permohonan yang sudah di ajukan masyarakat sebagai antisipasi pendangkalan muara sungai yang merupakan perbatasan antara Desa Batu Belubang dan Desa Kebintik kecamatan Pangkalanbaru.

Kegiatan dengan bentuk Swakelola ini, akan memberikan pelebaran pada muara sungai dan pendalaman yang nantinya bisa lebih dimanfaatkan masyarakat.

Bupati Bangka Tengah, Bapak H. Ibnu Saleh disela-sela peninjauan pengerukan tersebut mengatakan kegiatan yang baru bisa dilakukan ini merupakan sebagai realisasi dari pengajuan masyarakat nelayan yang telah diajukan dan sudah dimasukkan dalam rencana pengembangan desa Batu Belubang kedepannya.

"Saya dengar dari masyarakat, nantinya juga akan digunakan sebagai daerah tambatan perahu apabila musim angin teleh tiba, ya boleh saja, ini harus digunakan semaksimal mungkin, mudah-mudahan dengan adanya pengerukan ini akan lebih memberikan alternatif kepada masyarakat nelayan dalam menjaga daerah pantai Desa Batu Belubang ini," pungkas Ibnu Saleh.

Dalam kegiatan tersebut juga, Bapak H ibnu saleh, sempat memberikan arahan kepada Operator alat Berat pada saat melakukan pengerukan ini, agar tetap memperhatikan lingkungan sekitar dalam melakukan pekerjaan pengerukan ini. (*)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved