Berita Pangkalpinang

Angka Kriminalitas Cukup Tinggi, Kapolres Pangkalpinang Segera Lakukan Evaluasi

Angka kriminalitas yang tinggi ini akan diturunkan, sehingga Kota Pangkalpinang lebih kondusif dan lebih terlayani dengan baik.

Bangkapos/Yuranda
Kapolres Pangkalpinang AKBP Tri Lesmana Zeviansyah, saat di wawancarai di Depan Pintu Masuk ruangan, Polres Pangkalpinang, Rabu (13/5/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Angka kriminalitas diwilayah hukum  Polres Pangkalpinang, terbilang tinggi dibandingkan angka kriminalitas Polres - Polres di Polda Kepulauan Babel.

"Memang saat ini mendapatkan informasi dari Kabag maupun Kasat secara umum, memang angka kriminalitas dibandingkan Polres Polres lain di Polda Bangka Belitung, di Polres Pangkalpinang yang relatif lebih tinggi," kata Kapolres Pangkalpinang AKBP Tri Lesmana Zeviansyah mengatakan, Rabu (13/5/2020).

Tri Lesmana menambahkan, bila dibandingkan dengan provinsi lain, Bangka Belitung relatif lebih kondusif.

Tapi ini menjadi pekerja rumah bagi kepolisian. Angka kriminalitas yang tinggi ini akan diturunkan, sehingga Kota Pangkalpinang lebih kondusif dan lebih terlayani dengan baik.

Kata dia, apakah peningkatan ini adanya kekurang efektif dalam kegiatan preventif dan preventif, diinternal Kepolisian, atau peningkatan ini terdapat juga disebabkan oleh asimilasi atau sudah menjadi track record menjelang idul fitri.

Ia akan mengevaluasi penyebab peningkatan angka kriminalitas ini, katanya dirinya belum berani mengambil kesimpulan terlalu dini, karenanya ingin mengambil langkah tepat sasaran.

"Saya akan kelakukan evaluasi terlebih dahulu. Dan mendengarkan masukan dari Kapolres yang lama, baik staff maupun Kapolsek, tentang meningkatnya angka kriminalitas itu, " katanya.

Sedangkan untuk kegiatan menjelang idulfitri, kepolisian masih menunggu informasi lebih lanjut apakah untuk kegiatan idulfitri ini diperbolehkan untuk melakukan kegiatan seperti biasnya atau harus sesuai protokol kesehatan.

Mengingat saat ini sedang pandemi covid-19, harus menyesuaikan dengan kondisi yang ada, apakah physical distancing harus tetap dilaksanakan walaupun pada saat peribadatan maupun kegiatan perekonomian.

"Kita akan laksanakan hal itu. Namun kalau kita ingin menycega merebak virus covid-19 ini, memang kita harus patuh dengan anjuran dari pemerintah untuk tidak mudik dan menjaga jarak," kata Kapolres.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved