Virus Corona di Bangka Belitung

Hasil Swab Negatif, Ibu yang Baru Melahirkan di RSUD Bateng Disatukan dengan Bayinya

Menindaklanjuti hasil swab test dari ibu yang baru melahirkan di RSUD Bangka Tengah, kedua orang ibu dan anak tersebut saat ini sudah digabungkan

ISTIMEWA
Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menindaklanjuti hasil swab test dari ibu yang baru melahirkan di RSUD Bangka Tengah, kedua orang ibu dan anak tersebut saat ini sudah digabungkan.

Hal ini disampaikan oleh Jubir Satgas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Bateng, dr Bahrun.

Ia mengatakan sebelumnya ibu dan bayinya tersebut masih ditempatkan di ruangan yang terpisah namun setelah hasil swab testnya negatif, kedua orang ibu dan anak ini sudah disatukan.

"Sebelumnya memang dipisah sementara waktu tapi saat ini sudah digabungkan," ujar dr Bahrun, Rabu (13/5) kepada Bangkapos.com

Sebelumnya diberitakan satu orang ibu melahirkan yang saat ini berada di RSUD Bangka Tengah reaktif rapid test, hal ini disampaikan oleh Jubir Satgas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Bateng, dr Bahrun.

"Iya benar ada satu orang ibu yang baru melahirkan semalam reaktif rapid testnya, semalam baru melahirkan," ujar dr Bahrun, Rabu (13/5) kepada Bangkapos.com

Saat ini pihak RSUD memberikan penanganan yang sesuai dengan protap penanganan isolasi di rumah sakit, seperti diberikan obat-obatan yang sesuai standard protap penanganan isolasi.

"Semua penanganan yang kita berikan, semua sesuai dengan protap penanganan isolasi di rumah," jelasnya.

ibu hamil
ibu hamil (griya bunda)

Bahrun menjelaskan meskipun sang ibu reaktif dalam rapid test, namun bayi yang baru dilahirkannya non reaktif pada saat dilakukan rapid test.

Saat ini pihaknya masih menunggu hasil swab test dari Provinsi Babel dan Balitbangkes Jakarta.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved