Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Hasil Swab Test Ibu Melahirkan Negatif Covid-19, dr Bahrun: Tak Perlu Dilakukan Tracking

Jubir Satgas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun mengaku bersyukur hasil swab test ibu melahirkan di RSUD Bangka Tengah

Dokumentasi Bangka Pos
Kepala Dinas Kesehatan Bateng, dr Bahrun 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jubir Satgas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun mengaku bersyukur hasil swab test ibu melahirkan di RSUD Bangka Tengah yang sebelumnya dinyatakan reaktif rapid test ternyata negatif Covid 19.

"Alhamdulillah ternyata hasil swab test dari provinsi negatif, ini kita masih nunggu hasil swab test dari Balitbangkes Jakarta dan semuga hasilnya juga negatif," ujar dr Bahrun, Rabu (13/5) kepasa Bangkapos.com

Ketika ditanyakan apakah akan dilakukan tracking terhadap ibu tersebut, dr Bahru mengatakan tidak karena hasil swab test yang keluar adalah negatif. Ibu tersebut juga tidak memiliki riwayat perjalanan.

"Karena hasilnya negatif kan jadi tidak perlu, ibunya juga tidak ada riwayat perjalanan," pungkasnya.

ibu hamil
ibu hamil (griya bunda)

Sebelumnya diberitakan satu orang ibu melahirkan yang saat ini berada di RSUD Bangka Tengah reaktif rapid test, hal ini disampaikan oleh Jubir Satgas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Bateng, dr Bahrun.

"Iya benar ada satu orang ibu yang baru melahirkan semalam reaktif rapid testnya, semalam baru melahirkan," ujar dr Bahrun, Rabu (13/5) kepada Bangkapos.com

Saat ini pihak RSUD memberikan penanganan yang sesuai dengan protap penanganan isolasi di rumah sakit, seperti diberikan obat-obatan yang sesuai standard protap penanganan isolasi.

"Semua penanganan yang kita berikan, semua sesuai dengan protap penanganan isolasi di rumah," jelasnya.

Bahrun menjelaskan meskipun sang ibu reaktif dalam rapid test, namun bayi yang baru dilahirkannya non reaktif pada saat dilakukan rapid test.

Saat ini pihaknya masih menunggu hasil swab test dari Provinsi Babel dan Balitbangkes Jakarta.

Halaman
1234
Penulis:
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved