Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kabar Gembira THR ASN Pemprov Babel Cair Kamis Besok, Rp 24 Milyar Anggaran Telah Disiapkan

Total Anggaran Rp 24 Miliar telah disiapkan Badan Keuangan Daerah Provinsi Bangka Belitung untuk membayarkan Tunjangan Hari Raya

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
kolase
Ilustrasi pencairan THR PNS yang Meningkat 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Total Anggaran Rp 24 Miliar telah disiapkan Badan Keuangan Daerah Provinsi Bangka Belitung untuk membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Babel.

Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Bangka Belitung, Ferry Afriyanto, mengatakan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomer 24 tahun 2020, mereka akan segera menyusun Peraturan Gubernur terkait pemberian THR kepada ASN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"THR kita usahakan besok Kamis 14 Mei sudah bisa mulai proses pencairan, daftar THR/gaji sudah bisa diambil di Bakuda oleh masing OPD besok tanggal 14 Mei," jelas Ferry Afriyanto kepada wartawan, Rabu (13/5/2020).

Ferry mengatakan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah asa beberapa pejabat yang tidak mendapatkan THR pada tahun ini.

"Sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) tersebut yang tidak menerima THR di lingkungan Pemprov Babel adalah Gubernur, Wakil Gubernur, DPRD, Pimpinan Tinggi eselon 1 dan 2, pejabat fungsional ahli utama, ASN/PNS yang menjalani cuti diluar tanggungan negara dan ASN/PNS yang ditugaskan di luar instansi," ungkapnya.

Menurutnya, untuk kalangan CPNS mendapat THR, dengan rincian 80 persen gaji pokok, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan/umum.

"Untuk ASN rincian THRnya adalah gaji pokok ditambah tunjangan keluarga ditambah tunjangan jabatan/umum, kita usahakan hari ini diterbitkan surat edaran terkait teknis pemberian THR,"pungkasnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved