Virus Corona di Bangka Belitung

RSMS Bagikan 200 Bingkisan Lebaran untuk Kaum Dhuafa

HUT ke-15 Rumah Sakit Medika Stannia (RSMS) Sungailiat, Ikatan Karyawan Medika Stannia (IKMS) kembali membagikan sebanyak 200 bingkisan lebaran

bangkapos.com/Edwardi
Dalam rangka memperingati HUT ke-15 Rumah Sakit Medika Stannia (RSMS) Sungailiat, Ikatan Karyawan Medika Stannia (IKMS) membagikan sebanyak 200 bingkisan lebaran untuk kaum dhuafa secara door to door di seputaran Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Rabu (13/05/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam rangka memperingati HUT ke-15 Rumah Sakit Medika Stannia (RSMS) Sungailiat, Ikatan Karyawan Medika Stannia (IKMS) kembali membagikan sebanyak 200 bingkisan lebaran untuk kaum dhuafa secara door to door di seputaran Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Rabu (13/05/2020).

Ketua IKMS, Fanzir mengatakan biasanya saat perayaan ulang tahun RSMS banyak kegiatan yang dilaksanakan baik di dalam dan di luar rumah sakit.

Namun dengan adanya pandemi Covid-19 ini maka kegiatan yang telah dirangkai dan sudah dijadwalkan jadi terhalang, karena kami mengurangi kegiatan yang sifatnya beramai-ramai atau berkumpul sesuai instruksi pemerintah.

"Salah satu kegiatan yang kami lakukan dengan memberikan bingkisan lebaran kepada kaum dhuafa. Sebelumnya diawal bulan Ramadan lalu kita juga sudah membagikan paket sembako untuk kaum dhuafa," ujar Fanzir.

Pandemi Covid-19 ini telah memberikan efek tekanan inflasi yang sangat besar dan memberikan beban hidup yang berat bagi masyarakat khususnya kaum dhuafa.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup yang dialami masyarakat kurang mampu selama bulan Ramadan dan menjelang ldul Fitri," harap Fanzir.

Sementara itu Ridha, Kepala Humas dan Marketing RSMS menambahkan untuk mendukung anjuran pemerintah agar berdiam di rumah, maka RSMS Sungailiat membuka layanan Konsultasi Online.

"Jadi pasien tidak perlu datang ke rumah sakit, cukup melakukan konsultasi online, tapi ada kriteria pasien yang dapat dilayani dengan program ini. Selain itu ada Program Home Care untuk pemeriksaan laboratorium," kata Ridha.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved