Jorge Lorenzo Kubur Impian Membalap di MotoGP 2020

Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, kehilangan kesempatan untuk kembali bersaing di ajang MotoGP 2020 melalui jalur wild card.

Instagram @nikitamirzanimawardi_17
Nikita Mirzani sata bersama dengan mantan pembalap MotoGP Jorge Lorenzo. 

BANGKAPOS.COM – Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, kehilangan kesempatan untuk kembali bersaing di ajang MotoGP 2020 melalui jalur wild card.

MotoGP 2020 seharusnya menjadi kesempatan bagi Jorge Lorenzo untuk menemukan sentuhannya kembali.

Setelah tiga musim penuh masalah di Ducati (2017, 2018) dan Repsol Honda (2019), Jorge Lorenzo akhirnya pulang ke tim yang membesarkan namanya yaitu Yamaha.

Lorenzo direkrut Yamaha sebagai pembalap penguji untuk tahun 2020.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020.
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

Gaya berkendara Lorenzo yang halus memang cocok dengan karakter motor balap Yamaha YZR-M1 yang lebih mudah dikendarai dibandingkan motor balap lainnya.

Namun begitu, tugas Lorenzo sebagai pembalap penguji ditangguhkan karena pengembangan mesin dan aerodinamika dibekukan pada MotoGP 2020.

Selain itu, Lorenzo juga harus kehilangan kesempatan untuk kembali berlomba.

Seperti diketahui, Lorenzo seharusnya mendapat jatah untuk tampil sebagai pembalap wild card dalam seri MotoGP Catalunya.

Akan tetapi, pandemi virus corona membuat Lorenzo harus bersabar untuk menunggu kesempatan kembali membalap di MotoGP.

Pasalnya, Asosiasi Pabrikan Motor Balap (MSMA) baru-baru ini sepakat bahwa hanya pembalap reguler yang akan berkompetisi di MotoGP musim ini.

Halaman
12
Editor: eltjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved