Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Nilai Raport Para Siswa Semester Ini Dari Tugas Online Ditambah Nilai Sebelum Pandemi Covid-19

Sudah memasuki minggu ke delapan siswa-siswi dirumahkan, dan sebentar lagi masa Ujian Akhir Sekolah (UAS) akan segera dilaksanakan.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala sekolah SMPN 1 Pangkalpinang Ristina 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sudah memasuki minggu ke delapan siswa-siswi dirumahkan, dan sebentar lagi masa Ujian Akhir Sekolah (UAS) akan segera dilaksanakan.

Pembagian rapot yang merekap nilai akhir belajar para siswa-siwa harus tetap dilaksanakan, dan diisi oleh guru di sekolah.

Kepala sekolah SMPN 1 Pangkalpinang Ristina ini mengatakan, guru disekolahnya tidak begitu kesulitan terharap pengisian nilai raport.

"Nilai raport kan diambil dari nilai ulangan harian, UTS, tugas-tuga dan nilai UAS /PAT (penilaian akhir tahun)," sebut Ristina kepada Bangkapos.com, Kamis (14/05/2020)

Dia menyebutkan, nilai harian, UTS, dan tugas-tugas guru sudah punya karena diambil sebelum siswa dirumahkan.

"Ditambah lagi dengan nilai tugas sewaktu siswa dirumahkan, pemebelajaran dan tugas online," ucapnya

Menurutnya, sekolahnya serta guru-guru sudah siap melaksanakan UAS/PAT andai dilaksanakan seperti biasa melalui tatap muka disekolah maupun soal online.

"Kami hanya menunggu info dari dinas bagaimana kelanjutan kondisi pembelajaran dan pelaksanaan PAT/ UAS selanjutnya dimasa pandemi ini," jelas Ristina.

Sementara itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, akan mengatur sistem penilaian raport siswa untuk kenaikan kelas yang akan menerapkan nilai tugas sebelum dan saat pandemi Covid-19.

Mengingat saat ini para pelajar masih melaksanakan sistem belajar di rumah sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved