Breaking News:

Presiden UFC Dituding Langgar Protokol Kesehatan Saat Ajang UFC 249

Presiden UFC, Dana White, dituding telah melanggar protokol keselamatan dan keamanan setelah berakhirnya event UFC 249.

Editor: El Tjandring
TWITTER.COM/UFC_ASIA
Tony Ferguson (kiri) dan Justin Gaethje (kanan) saat melakoni stare down dengan dikawal oleh Dana White (tengah). Laga antara Ferguson dan Gaethje akan berlangsung pada UFC 249 di VyStar Veterans Memorial, Jacksonville, Florida, AS, Sabtu (9/5/2020) atau Minggu WIB. 

BANGKAPOS.COM -- Presiden UFC, Dana White, dituding telah melanggar protokol keselamatan dan keamanan setelah berakhirnya event UFC 249.

Laga UFC 249 yang berlangsung pada hari Minggu (10/5/2020) WIB di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat, ternyata berbuntut panjang.

Pertandingan yang berlangsung di tengah situasi pandemi virus corona alias Covid-19 tersebut sebelumnya telah mendapatkan banyak sorotan.

Banyak pihak yang kurang setuju dengan keputusan Dana White yang kekeh ingin tetap menggelar laga itu setelah tertunda dari jadwal sebelumnya pada 18 April lalu.

Dilansir JUARA.net dari Yahoosports, jurnalis The New York Times, Kevin Draper, mengungkapkan dugaan-dugaan pelanggaran yang dilakukan dalam event UFC 249.

Sebelum rangkaian pertandingan yang ada dalam UFC 249 bergulir, Dana White telah berjanji untuk menatapkan standar keselamatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Beberapa aturan dari pihak UFC diantaranya kewajiban menjalani tes virus corona, peniadaan wawancara di oktagon, serta penggunaan sarung tangan dan masker.

Namun faktanya ada beberapa hal yang tidak sesuai dengan prosedur keamanan saat UFC 249 berlangsung, dan salah satu pelanggaran itu juga dilakukan oleh komentator Joe Rogan.

Dia tidak mematuhi prosedur keamanan dengan menyalami semua petarung, termasuk Justin Gaethje meski ada klaim bahwa ia sudah mendapatkan izin khusus sebelumnya.

Sementara itu presiden UFC Dana White turut terlibat dalam pelanggaran prosedur keamanan ini.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved