Virus Corona di Bangka Belitung

Semua Rapid Test Personel Korem 045 Gaya Nonreaktif atau Negatif

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka percepatan penanganan penyebaran wabah Covid_19 di lingkungan Makorem 045/Garuda Jaya.

ist
Prajurit Korem 045 Gaya bersama keluarga mengikuti pengecekan rapid test berlangsung di Aula Depati Amir Makorem 045 Gaya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Personel jajaran Korem 045 Gaya Bangka Belitung dan keluarga mengikuti rapid test.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka percepatan penanganan penyebaran wabah Covid_19 di lingkungan Makorem 045/Garuda Jaya.

Kegiatan berlangsung di Aula Depati Amir Makorem 045 Gaya Babel, Kamis (14/5) diikuti 78 orang ditinjau langsung oleh Danrem Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah Dr Bahrun, para Kasi Korem dan Perwira lainnya.

Adapun sasaran dari Rapid test bagi anggota Makorem yang melaksanakan perjalanan Dinas dan kegiatan lainnya yang bersentuhan langsung dengan publik serta yang anggota yang melaksanakan tugas keluar dari wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Rapid test tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah dan Puskesmas Namang serta Tim Kesehatan dari Rumah Sakit Bantuan 02.08.02 Pangkalpinang.

Kasi Surfilm Imunisasi dan Krisis Dinas Kesehatan Bateng Rikki Hermanto , mengemukakan rapid test yang dilaksanakan sebagai deteksi awal, tidak bisa dijadikan sebagai diagnosa terpapar Covid_19.

Nanun Rikki memastikan keakuratan dari pada test rapid tersebut 95 persen.

Bahkan dari 78 orang yang diperiksa, semuanya non reaktif ataupun negatif.

Sementara itu Kapenrem 045/Gaya Mayor Inf Adi Kurniawan membenarkan kegiatan Rapid test tersebut, dan menyampaikan bahwa pemeriksaan ini atas perintah langsung dari Danrem. (bangkapos.com/rya)

Penulis: agusrya
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved