Breaking News:

Kecelakaan Tambang

Basarnas Babel Masih Mencari Informasi Lokasi Kecelakaan Tambang di Desa Tepus

Basarnas hingga saat ini masih mencari informasi lokasi kejadian tambang di Desa Tepus yang menelan dua korban jiwa penambang

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Hendra
IST
Ilustrasi kecelakaan tambang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Provinsi Bangka Belitung, Kelas B Pangkalpinang masih mencari informasi lengkap kecelakaan tambang di Desa Tepus, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (15/5/2020) sore.

Dihubungi bangkapos.com, Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Babel Kelas B Pangkalpinang, Ahmad Syamsudin, mengatakan hingga saat ini pihaknya belum berangkat ke lokasi kejadian.

"Kita belum bertolak karena yang pertama kita belum mendapat laporan adanya kecelakaan tambang, yang kedua kita juga belum mengetahui pasti dimana lokasi kejadiannya," ujar Ahmad.

Kendati demikian, Ahmad menegaskan pihaknya akan terus memperbaharui informasi di lapangan sehingga dapat diketahui dimana lokasi kejadiannya.

"Semoga tim kita yang mencari info bisa segera ke lokasi untuk melakukan upaya evakuasi," tukasnya.

* Warga Tak Berani Menolong

Kecelakaan tambang menelan 2 korban jiwa dikabarkan terjadi di lokasi Penambangan Dusun Kelidang, Desa Tepus, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (15/5/2020).

Kepala Desa Tepus, Kabupaten Bangka Selatan, Kusmiran saat dikonfirmasi bangkapos.com, membenarkan adanya kejadian kecelakaan tambang tersebut.

Ia baru mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada kecelakaan tambang sekitar pukul 17.30 WIB.

"Iya ada laka tambang, tadi saya dapat info ini," ujar Kusmiran melalui panggilan telepon pada Jumat, (15/5/2020).

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved