Berita Bangka Selatan

Jelang Lebaran Harga Ayam Potong di Pasar Sukadamai Naik, Pedagang Terpaksa Kurangi Stok

Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, harga ayam potong di Pasar Sukadamai Toboali mengalami kenaikan.

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Mukmin, pedagang ayam potong di Pasar Sukadamai Toboali saat melayani pembeli 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, harga ayam potong di Pasar Sukadamai Toboali mengalami kenaikan.

Kenaikan harga ayam potong ini membuat para pedagang mengeluh.

Seorang pedagang ayam potong di Pasar Sukadamai Toboali, Mukmin akui mengalami kesulitan dalam penjualan lantaran harga ayam yang selalu mengalami kenaikan.

"Sudah seminggu belakangan ini harga ayam mengalami kenaikan," keluh Mukmin ketika ditemui di Pasar Sukadamai pada Jumat, (15/5/2020).

Seminggu yang lalu lanjut Mukmin, harga ayam potong yang dibelinya kepada penyuplai sebesar Rp 18.000 hingga Rp 27.000 per kilogramnya.

"Harga ayam yang kami beli di bos atau penyuplai itu alami kenaikan Rp 9.000," kata Mukmin.

Sementara itu untuk harga ayam potong yang dijualnya, Mukmin menyatakan membanderol dengan harga Rp 35.000 per kilogram, untuk ayam yang sudah bersih dan sudah dipotong-potong.

Untuk harga ayam yang sudah dibersihkan bulunya, Mukmin membanderol seharga Rp 28.000 perkilogram, sedangkan untuk ati ampela dijualnya dengan harga Rp 10.000 per tiga buah.

Mukmin mengakui, kenaikan harga ayam potong yang terjadi di Pasar Sukadamai kemungkinan dikarenakan mendekati hari raya Idul Fitri.

Untuk mengurangi kerugian yang membengkak, Mukmin mengakui mengurangi stok, yang sebelumnya ia siapkan sebanyak 500 kg perharinya, namun kini dirinya mengambil stok sebanyak 150 kg.

"Mau tidak mau dikurangi saja daripada rugi banyak,"ungkap Mukmin.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved