Breaking News:

Pemkab Bangka Barat Subsidi Sembako Pasar Murah, Tahap Pertama Ada 6.600 Paket

Untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok yang melonjak menjelang hari raya lebaran, pemerintah daerah Kabupaten Bangka Barat menyubsidi harga

Pemkab Bangka Barat Subsidi Sembako Pasar Murah, Tahap Pertama Ada 6.600 Paket - pemkab-bangka-barat-subsidi-sembako-pasar-murah.jpg
ist
Pemkab Bangka Barat Subsidi Sembako Pasar Murah, Tahap Pertama Ada 6.600 Paket
Pemkab Bangka Barat Subsidi Sembako Pasar Murah, Tahap Pertama Ada 6.600 Paket - pemkab-bangka-barat-subsidi-sembako.jpg
ist
Pemkab Bangka Barat Subsidi Sembako Pasar Murah, Tahap Pertama Ada 6.600 Paket

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok yang melonjak menjelang hari raya lebaran, pemerintah daerah Kabupaten Bangka Barat menyubsidi harga dengan menyediakan pasar murah 2020.

Pasar murah ini menjual barang kebutuhan pokok atau sembako, dengan harga sangatlah murah dibanding harga di pasaran pada umumnya.

Bupati Bangka Barat Markus menyebut, digelarnya pasar murah dan subsidi sembako untuk warga ini dalam rangka membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi terutama di tengah pandemi covid-19 yang sedang mewabah.

"Pasar sembako murah ini salah satu cara kita Pemda Bangka Barat bantu warga terutama menghadapi Idul Fitri. Tak hanya pasar murah ini saja. Pemda juga sebelumnya sudah menyalurkan berbagai bantuan sosial seperti BLT dana desa, bantuan sosial tunai (BST) Kemensos, bantuan jaring pengaman sosial (JPS) lainnya berupa paket sembako termasuk jaminan hidup (Jadup)untuk fakir miskin dan anak-anak terlantar. Berbagai bentuk bantuan sosial menunjukan kepedulian pemerintah untuk hadir di tengah situasi seperti ini. Kita harap dengan bantuan yang terus kita gulirkan, semoga warga semakin dibantu," kata Bupati Markus saat menghadiri pasar murah tahap 1 di kecamatan Tempilang dan Kelapa, Kamis (14/5).

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian, M. Zakaria melaporkan dalam giat pasar murah tahap pertama ini, Pemda Bangka Barat menyiapkan sebanyak 100 paket per desa atau kelurahan untuk warga yang tersebar di 66 desa dan kelurahan se-Bangka Barat sehingga totalnya ada 6.600 paket.

"Ini baru tahap pertama. Masih ada nanti tahap kedua ketiga. Adapun isi paket sembako pasar murah ini yakni beras premium 5kg, gula 1kg, minyak goreng 2 liter, serta mie instan 12 bungkus. Harga per paket harusnya Rp 135 ribu, tapi disubsidi Pemda hingga Rp 105 ribu, sehingga warga cukup bayar Rp 30 ribu saja. Sasaran pasar murah ini, warga miskin yang daya belinya menurun dan trdampak pandemi covid-19," jelas Zakaria ditemui di desa Tempilang, Kamis (14/5) siang.

Tak hanya itu, terang Zakaria, Pemkab Bangka Barat juga akan menyediakan bantuan daging sapi senilai Rp140.000 per paket yang akan ditukar kupon dengan harga cuman Rp30 ribu.

Dia berharap, dengan bantuan subsidi sembako dari Pemda Bangka Barat ini akan semakin meningkatkan daya beli masyarakat dan menekan harga sembako jelang hari raya lebaran.

Pada kesempatan pasar murah ini, Bupati Markus juga menyerahkan santunan untuk yatim piatu dan fakir miskin, menyerahkan bantuan untuk masjid di desa Tempilang, desa Simpang Yul, desa Tebing, dan desa Air Bulin Kelapa juga menyerahkan masker sebanyak 100 pcs untuk setiap desa.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved