Breaking News:

Berita Sungailiat

Tim GTPPC Bangka Tertibkan Antrian BLT di Kantor Pos Agar Sesuai Protokol SOP Penanganan Covid-19

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka melaksanakan penertiban dan mengatur tata cara antrian.

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka melaksanakan penertiban dan mengatur tatacara antrian sesuai protokol SOP penanganan penyebaran penularan wabah Covid-19 terhadap warga Kecamatan Sungailiat yang mengambil Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kementerian Sosial (Kemensos) RI sebesar Rp 600.000 per KK di Kantor Pos Sungailiat, Jumat (15/05/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka melaksanakan penertiban dan mengatur tata cara antrian sesuai protokol SOP penanganan penyebaran penularan wabah Covid-19 terhadap warga Kecamatan Sungailiat yang mengambil Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kementerian Sosial (Kemensos) RI sebesar Rp 600.000 per KK di Kantor Pos Sungailiat, Jumat (15/05/2020).

Kegiatan pencairan BLT Kemensos RI di Kantor Pos Sungailiat ini sudah berlangsung dua hari yang lalu, dimana pihak terkait tidak menerapkan protokol SOP penanganan penyebaran penularan wabah Covid-19, di mana para warga berdesak-desakan sehingga tidak ada social distancing atau physical distancing.

 Jadi kita hari ini melaksanakan sosialisasi jaga jarak atau social distancing/physical distancing kepada masyarakat yang antri saat pengambilan BLT Kemensos RI di Kantor Pos Sungailiat, kita tekankan kalau social distancing dan physical distancing sangat penting dan harus dilaksanakan dalam proses antrian pencairan BLT ini," jelas Boy Yandra, Juru Bicara Tim GTPPC Kabupaten Bangka, Jumat (15/05/2020).

Menurutnya, selain itu warga yang mengantri diharuskan menggunakan masker karena berada di luar rumah, sedangkan tempat cucian tangan sudah disediakan pihak Kantor Pos Sungailiat.

"Kita harapkan kepada para warga pengantri BLT sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan agar melakukan cuci tangan terlebih dahulu," ujar Boy Yandra.

Dilanjutkannya, masyarakat harus paham tujuan aturan ini untuk mencegah penyebaran penularan wabah Covid-19, bagaimana seandainya diantara para pengantri ini ada yang membawa bibit virus corona sedangkan ia termasuk OTG, hal inilah yang harus kita antisipasi.

"Kita harapkan protokol SOP penanganan penyebaran penularan wabah Covid-19
ini harus terus dijalankan hingga selesainya pelaksanaan pembagian BLT ini," harap Boy Yandra.

Pelaksanaan pengambilan BLT ini sudah berlangsung dua hari yang lalu, dimana masyarakat berdesak-desakan mengantri dan juga ada masyarakat yang datang ke kantor pos ini tidak sesuai jadwal pengambilan untuknya, sehingga terjadi penumpukkan warga.

"Hari ini kita sudah sepakati dengan Kepala Kantor Pos Sungailiat agar semua warga yang mendapatkan BLT ini dibuatkan jadwal per jam, jadi setiap selang waktu 1 jam itu sudah ada jadwal orangnya sehingga tidak terjadi penumpukan dan bisa berjalan dengan baik dan lancar," jelas Boy Yandra.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved