Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Gelar Reses, Bambang Patijaya Salurkan Sembako, APD bersama BUMN dan Lanal Babel

Anggota Komisi VI DPR RI Bambang Patijaya (BPJ) bersama mitra BUMN dan Lanal Bangka Belitung menyalurkan bantuan peralatan kesehatan dan sembako

Istimewa
Anggota DPR Ri Bambang Patijaya menyerahkan bantuan sembako bagi warga di Rumah Aspirasi BPJ Peduli di Simpang 4 Telkom, Kelurahan Sri Menanti, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (16/5/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota Komisi VI DPR RI Bambang Patijaya (BPJ) bersama mitra BUMN dan Lanal Bangka Belitung (Babel) menyalurkan bantuan peralatan kesehatan dan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Sungailiat, Sabtu (16/5/2020).

Penyaluran bantuan tersebut digelar di Rumah Aspirasi BPJ Peduli di Simpang 4 Telkom, Kelurahan Sri Menanti, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Tampak hadir pada kegiatan yakni Wadanlanal mewakili Danlanal Babel, Lurah Srimenanti, serta masyarakat terdampak Covid-19 yang menerima bantuan.

"Kegiatan kali ini saya bersama mitra BUMN dan Lanal Babel menyerahkan bantuan perlengkapan kesehatan medis yaitu APD, masker medis, sepatu boot medis, sarung tangan medis, hand sanitizer, disinfektan, dan ribuan paket sembako," ungkap Bambang Patijaya.

Sebelumnya, dua hari yang lalu kita bagikan peralatan medis APD di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Wisma Karantina Covid-19 Provinsi Babel, dan paket sembako untuk masyarakat Pangkalpinang.

Kini bantuan peralatan medis kembali kita salurkan di tiga rumah sakit yaitu RS Medika Stania, RSUD Depati Bahrain Sungailiat, dan RSUP DR. Ir. H. Soekarno. Sedangkan paket sembako untuk warga Sungailiat Bangka yang terdampak Covid-19.

Pria yang akrab disapa BPJ ini mengatakan kegiatan sosial seperti ini diupayakan bisa terlaksana di 7 Kabupaten/Kota Babel pada masa reses kali ini. Sebanyak 11.200 paket sembako akan dibagi secara dua tahap.

Penyaluran sembako merupakan jadwal reses saya sebagai Anggota DPR RI, ini untuk ketiga kalinya di periode 2019-2020, dengan maksud mengantisipasi kemunduran ekonomi masyarakat yang terjadi dimasa pandemi Covid-19.

"Kita tahu hingga saat ini bencana Covid-19 belum juga selesai. Masyarakat banyak yang mengeluhkan kondisi perekonomian, tentunya ini menjadi perhatian kita semua," ia menuturkan.

BPJ itu memaparkan akibat pandemi Covid-19 selama 2 bulan lebih, angka kemiskinan di Indonesia melonjak ke 12.6% sama dengan situasi tahun 2011.

"Untuk itu, kegiatan pembagian sembako seperti ini diharapkan bermanfaat membantu masyarakat yang terdampak, agar lebih ringan beban biaya hidupnya," imbuhnya.

"Masyarakat itu butuhnya bantuan sekarang, bukan nanti-nanti. Sekali lagi saya harap bantuan peralatan medis membantu para tenaga medis dan sembako bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," pungkas politisi Golkar tersebut.

(Bangkapos.com/Iwan Satriawan)

Penulis: Iwan Satriawan (Wan) CC
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved