Berita Bangka Selatan

Jembatan di Desa Permis Amblas, Kades Harap Warga Gunakan Jalur Alternatif

"Sebagai alternatif kami harap warga dapat menggunakan jalan kebun dulu," ujar Saihur pada Sabtu, (16/5/2020) malam.

Jembatan di Desa Permis Amblas, Kades Harap Warga Gunakan Jalur Alternatif
Ist/Saihur Rahmi
Tanda yang dipasang pada jembatan yang amblas di Desa Permis

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Kepala Desa Permis, Saihur Rahmi menyatakan selama jembatan yang berada di Dusun 3 RT 3 Basung rusak, masyarakat diharapkan dapat menggunakan jalan alternatif.

Kepada bangkapos.com Saihur Rahmi menyebutkan di Desa Permis, ada sebuah jalan yakni di perkebunan warga yang memiliki jalam cukup bagus dan luas.

"Sebagai alternatif kami harap warga dapat menggunakan jalan kebun dulu," ujar Saihur pada Sabtu, (16/5/2020) malam.

Dirinya juga berharap agar pemerintah daerah dalam hal ini Kabupaten Bangka Selatan untuk dapat membantu mencarikan jalan keluar.

"Tentunya sangat berharap disegerakan, karena ini jalan umum dan sangat dibutuhkan warga," tukasnya.

Jembatan Amblas dan Tak Bisa Dilalui

Jembatan penghubung di Desa Permis Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan kini tak bisa lagi digunakan oleh pengguna japan raya lantaran mengalami kerusakan akibat amblas dan tak bisa dilalui.

Kepala Desa Permis, Saihur Rahmi ketika dihubungi membenarkan kejadian ambruknya jembatan yang berada di Dusun 3 RT 3 Basung Permis. Sabtu, (16/5/2020).

"Iya pak benar, jalannya amblas sehingga tidak lagi bisa digunakan," ujar Saihur Rahmi.

Saat ini dirinya sedang menuju toko elektronik untuk membeli alat penerangan sehingga tampai jelas kondisi di lokasi dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Agar tak menimbulkan korban, di titik di sekitaran jembatan amblas juga diberikan tanda agar pengguna jalan tidak melalui jalan ini.

Saihur Rahmi menuturkan, kemungkinan besar jembatan amblas disebabkan oleh aliran air yang deras sehingga aliran air menggerus tanah di tepian jembatan dan menyebabkan jembatan ambles.

"Selama bulan puasa ini hampir setiap hari hujan pak, kemungkinan akibat hujan yang menggerus di sekitar jembatan dan membuat jembatan amblas," imbuhnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved