Virus Corona di Bangka Belitung

Prediksi Kapan Covid-19 Berakhir? dr Hendry Jan: Persiapkan untuk New Life

Beberapa orang mungkin sudah merasa bosan karena lebih banyak berdiam di rumah. Tak jarang muncul pertanyaan, kapan Covid-19 akan berlalu?

Screenshot Video Life Facebook Bangka Pos
Dialog Ruang Tengah Bangka Pos "Menghadapi Covid-19 ala dr Hendry Jan" 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sudah dua bulan masyarakat diminta menerapkan Physical Distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19 (corona virus deases).

Beberapa orang mungkin sudah merasa bosan karena lebih banyak berdiam di rumah dan tak sabar ingin menikmati aktivitas biasa, seperti berkumpul dan bebas jalan ke mana saja.  

Tak jarang muncul pertanyaan, kapan Covid-19 akan berlalu?

Melalui Dialog Ruang Tengah Bangka Pos, dr Hendry Jan selaku Direktur RS Kalbu Intan Medika Pangkalpinang memprediksi kasus Covid-19 di Indonesia akan menurun pada Juli 2020. Prediksi ini dikatakannya diperoleh dari penelitian para ilmuan.

Ilustrasi 3D virus corona yang menyebabkan Covid-19
Ilustrasi 3D virus corona yang menyebabkan Covid-19 (SHUTTERSTOCK/CORONA BOREALIS STUDIO)

Bila masyarakat mampu menahan diri dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menerapkan physical distancing maka grafik kasus Covid-19 akan menurun di bulan Juli.

Sementara bila masyarakat bersikeras tak mengindahkan pola hidup baru ini maka paling lama kasus Covid-19 akan menurun pada Desember atau akhir tahun 2020.

Berdasarkan data kemarin Jumat (15/5/2020) kasus Covid-19 di Indonesia terkonfirmasi sebanyak 16.496.

Kematian akibat Covid-19 paling banyak atau 85 persen dialami usia 45 tahun ke atas yang memiliki riwayat penyakit bawaan seperti diabetes, hipertensi dan asma.

Sementara kematian akibat covid-19 pada anak-anak dan remaja tergolong sedikit, 95 persen dapat sembuh karena kekebalan tubuh.

Dr Hendry Jan menyarankan agar masyarakat berdamai dengan virus corona, bahkan pemerintah saat ini sudah mencanangkan New Life (Hidup Baru).

Halaman
123
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved