Breaking News:

Satu Sirkuit Bertambah, Jadi 8 Sirkuit di 5 Negara Siap Gelar MotoGP 2020

Jadwal MotoGP 2020 bakal bertambah lagi satu seri setelah pengelola Sirkuit Le Mans Perancis menyatakan bisa menyelenggarakan balapan tahun ini.

twitter.com/Circuitcat_cat
MotoGP Catalunya 

BANGKAPOS.COM -- Jadwal MotoGP 2020 bakal bertambah lagi satu seri setelah pengelola Sirkuit Le Mans Perancis menyatakan bisa menyelenggarakan balapan tahun ini.

Kini, ada 8 trek yang berpeluang menjadi tuan rumah, sementara jadwal baru MotoGP 2020 tengah digodok.

MotoGP memang terpaksa merombak kalendernya tahun ini setelah berbagai penundaan dan pembatalan akibat pandemi virus corona.

Seharusnya sudah memasuki seri keenam, MotoGP justru belum menggelar satupun balapan kecuali seri pembuka yang hanya melibatkan kelas Moto2 dan Moto3.

Merancang jadwal baru bukan pekerjaan mudah bagi MotoGP.

Pasalnya, potensi balapan tertutup akibat aturan pembatasan sosial membuat pengelola sirkuit terancam rugi sehingga menarik diri.

Saat ini, baru ada tujuh sirkuit yang digadang-gadang menjadi tuan rumah pada musim ini.

Sirkuit pertama adalah Sirkuit Jerez di Spanyol yang berpotensi menjadi lokasi balapan pembuka bagi kelas utama MotoGP 2020.

Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP telah mengirim proposal kepada Pemerintah Spanyol untuk menggelar dua balapan di Jerez pada akhir Juli.

Arena berikutnya adalah Sirkuit Brno di Republik Ceska dan Red Bull Ring di Austria. Brno dan Red Bull Ring rencananya akan menggelar balapan MotoGP pada Agustus.

Halaman
12
Editor: El Tjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved