Liga Italia

Sembilan Klub Tolak Protokol Kesehatan COVID-19 Jelang Bergulirnya Liga Italia

Rencana kembali bergulirnya Liga Italia mendapat ancaman dari sejumlah klub peserta. Sejumlah klub meminta protokol kesehatan terkait Covid-19 harus d

www.legaseriea.it
Serie A Liga Italia 

BANGKAPOS.COM -- Rencana kembali bergulirnya Liga Italia mendapat ancaman dari sejumlah klub peserta. Sejumlah klub meminta protokol kesehatan terkait Covid-19 harus diganti.

Setidaknya sembilan klub Liga Italia, termasuk Inter Milan, AC Milan, dan Napoli, dikabarkan menolak berlatih bersama mulai Senin (18//5/2020), jika protokol kesehatan terkait COVID-19 tidak diganti.

Pekan ini FIGC dan Pemerintah Italia menyetujui sebuah protokol kesehatan COVID-19 yang harus diikuti klub-klub saat kembali menggelar latihan bersama pada 18 Mei.

Latihan bersama kembali digelar dengan proyeksi Liga Italia dimulai lagi pada 13 Juni.

Namun, protokol kesehatan COVID-19 itu ditentang sejumlah klub Liga Italia.

Menurut berbagai media di Italia, setidaknya 9 klub yaitu Inter Milan, AC Milan, Napoli, Fiorentina, Cagliari, Hellas Verona, Atalanta, Sampdoria, dan Genoa menolak proposal tersebut.

Tim medis klub mengeluh mereka tidak dilibatkan ketika protokol kesehatan ini disusun dan ditandatangani Pemerintah serta FIGC.

Yang membuat klub-klub Liga Italia ini keberatan adalah isu soal karantina wajib selama 15 hari untuk seluruh anggota tim jika ada satu saja pemain atau staf yang positif terinfeksi COVID-19.

Kalau hal ini diberlakukan, praktis klub bersangkutan tidak bisa bermain lagi.

Klub Liga Italia ingin mengikuti cara Bundesliga, di mana hanya pemain positif yang diisolasi sedangkan yang lain bisa terus beraktivitas sambil menjalani tes untuk memastikan virus tidak menyebar.

Halaman
12
Editor: teddymalaka
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved