Breaking News:

Liga Champions

Wasit Ini Akui Bikin Kesalahan Sahkan Gol Offside Kapten Real Madrid

Wasit Mark Clattenburg mengakui kesalahannya saat mengesahkan gol offside bek sekaligus kapten Real Madrid

Editor: suhendri
TWITTER.COM/REALMADRID
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Osasuna dalam partai Liga Spanyol, Minggu (9/2/2020). 

BANGKAPOS.COM - Wasit Mark Clattenburg mengakui kesalahannya saat mengesahkan gol offside bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, di final Liga Champions 2016.

Saat itu, Real Madrid bertemu dengan Atletico Madrid pada final Liga Champions yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan.

Pertandingan itu berlanjut hingga ke babak adu penalti karena kedua tim bermain sama kuat 1-1 pada waktu normal.

Ada kejadian menarik dari gol yang diciptakan oleh Sergio Ramos pada menit ke-15.

Jika melihat tayangan ulang, Ramos dinilai berada di posisi offside saat menerima sundulan kepala Gareth Bale yang meneruskan umpan dari Toni Kroos.

Dalam suatu kesempatan, Mark Clattenburg mengakui bahwa dirinya melakukan kesalahan karena mengesahkan gol tersebut.

"Pada final itu, Real Madrid unggul 1-0 di babak pertama, tetapi golnya sedikit offside dan kami baru menyadarinya setelah babak pertama selesai," kata Clattenburg, seperti BolaSport.com kutip dari Marca, Jumat (15/5/2020).

"Kami kesulitan karena asisten saya melewatkan hal itu."

Wasit berusia 45 tahun itu kemudian menambahkan bahwa dirinya sempat adu mulut dengan bek Madrid, Pepe, ketika memberikan penalti kepada Atletico di babak kedua.

"Saya memberikan penalti kepada Atletico di awal babak kedua ketika Pepe melanggar Fernando Torres," sambungnya.

"Pepe sangat marah dan berkata pada saya dengan bahasa Inggris: 'Tidak seharusnya penalti, Mark!' Kemudian saya berkata padanya, 'Gol pertama kalian juga seharusnya tidak disahkan.' Saya membuatnya diam."

"Orang-orang mungkin berpikir itu aneh, karena membayar kesalahan dengan kesalahan tidak membuatnya jadi benar. Wasit tidak berpikir seperti itu, tetapi pemain iya," ucapnya. (*) 

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Sahkan Gol Offside Sergio Ramos di Final Liga Champions, Mark Clattenburg Akui Buat Kesalahan

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved