Breaking News:

BIAYA Hidup di 10 Kota Ini Paling Murah di Dunia, Pemandangan Alamnya Luar Biasa

Jika di dunia ini ada yang namanya kota termahal, maka predikat kota termurah juga ada.

Shutterstock
Kota dengan Biaya Hidup Termurah 

BANGKAPOS.COM - Jika di dunia ini ada yang namanya kota termahal, maka predikat kota termurah juga ada.

Apalagi saat perekonomian global yang sedang bergejolak membuat inflasi dan fluktuasi nilai tukar mata uang di beberapa negara terpengaruh.

Ini membuat beberapa negara di dunia mengalami penurunan yang begitu tajam dalam biaya hidup mereka, seperti Argentina, Brasil, Turki dan Venezuela.

Salah satu negara yang mengalami inflasi yaitu Venezuela tepatnya di kota Caracas di mana inflasi mendekati 1.000.000 persen tahun lalu.

Ini memaksa pemerintah untuk meluncurkan mata uang baru dan menjadikan kota ini menjadi kota termurah dalam survei tahun ini.

Berdasarkan Bloomberg, harga secangkir kopi di ibu kota Caracas pada Desember lalu naik dua kali dalam sepekan mencapai USD 0,62 atau Rp 8.000 (Kurs USD 1 = Rp 14.224).

Unit Intelejen Ekonomi mengatakan banyak kota di berbagai negara menjadi murah karena dampak gangguan politik atau ekonomi.

Berdasarkan survei yang telah dilakukan oleh The Economist Intelligence Unit (EUI) dengan tema biaya hidup diputuskanlah 11 kota berikut ini menjadi kota dengan biaya hidup termurah di Dunia.

1. Mumbai, India

India juga memiliki kota termurah ketiga di dunia, yakni Mumbai. Kota ini setingkat lebih tinggi dari Bengaluru, dengan mengumpulkan 43 angka WCOL.

Terletak di arah barat laut Bengaluru, Mumbai disebut mengalami masa renaisans di bidang seni dan arsitektur yang berpusat di Kala Ghoda.

Berbagai bangunan era kolonial juga sudah direnovasi dan puluhan galeri seni juga dibuka untuk umum.

Halaman
1234
Penulis: tidakada002
Editor: ediyusmanto
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved