Breaking News:

Advertorial

Cegah COVID-19, Markus Turun Langsung Bagi Masker Kain untuk Masyarakat

Bupati Bangka Barat Markus SH dalam berbagai kesempatan meminta masyarakat selalu menggunakan masker saat berada

Ist
Bupati Markus menyerahkan masker kain untuk masyarakat desa Air Putih diterima langsung Kades Ayun Permana disaksikan camat Sukandi. 

BANGKAPOS.COM- Bupati Bangka Barat Markus SH dalam berbagai kesempatan meminta masyarakat selalu menggunakan masker saat berada atau berkegiatan di luar rumah tanpa terkecuali. Langkah ini diperlukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Imbauan wajib bermasker yang diserukan Bupati Markus sejalan dengan anjuran pemerintah dan organisasi kesehatan dunia (WHO), guna mencegah dan memutus mata rantai penularan pandemi corona yang kian masif.

Bupati Markus menyerahkan masker kain untuk warga desa Belo Laut dan diterima Kades Ibnu disaksikan camat Muntok Sukandi.
Bupati Markus menyerahkan masker kain untuk warga desa Belo Laut dan diterima Kades Ibnu disaksikan camat Muntok Sukandi. (Ist)

Soal kewajiban bermasker, Markus tak hanya berbicara. Dia turun langsung ke desa-desa di 6 kecamatan se-Bangka Barat membagikan langsung masker pada warga yang ditemui.

"Hal ini kita lakukan sesuai anjuran pemerintah dan WHO, dimana masyarakat diminta menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Kalau dulu masker hanya untuk yang sakit, maka sekarang yang sehat pun harus bermasker. Dengan masker kita saling melindungi diri dan orang lain. Kita juga tak mengetahui siapa yang terinfeksi corona karena orang tanpa gejala (OTG) juga bisa menjadi pembawa virus corona," tutur Bupati Markus dalam arahan saat menghadiri giat pasar murah 2020 di desa Ibul, Peradong dan Simpang Gong, Sabtu (16/5).

Bupati Markus menyerahkan masker kain untuk masyarakat Simpang Gong, Sabtu (16/5).
Bupati Markus menyerahkan masker kain untuk masyarakat Simpang Gong, Sabtu (16/5). (Ist)

Tak hanya seruan wajib bermasker, masyarakat juga diminta tetap jaga jarak fisik saat berada di luar minimal satu sampai dua meter.

"Selain itu juga pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) salah satunya mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jangan makan dan menyentuh wajah, hidung, dan mulut jika tidak menggunakan tangan yang bersih," ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Sekedar diketahui, Pemkab Bangka Barat selama ini sudah sangat masif mendistribusikan masker untuk masyarakat. Tak hanya penyaluran masker dari Pemda melalui dinas terkait, pengadaan masker untuk warga juga sesungguhnya sudah dilakukan di desa-desa.

"Pemberian masker oleh Bapak Bupati Markus ini hanya tambahan saja. Sebab kita di desa juga sudah beli. Karena stok masker sudah ada, nanti kita beri bonus untuk warga," kata kepala desa Air Putih, Ayun Permana, saat menerima penyerahan masker secara langsung di sela kegiatan pasar murah dan penyerahan kartu BPJS Kesehatan untuk warga setempat, Sabtu siang. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved