Berita Bangka Tengah

Tenggelam di Kolam Kebun Sawit, Seorang Bocah Tujuh Tahun Meninggal Dunia

Nasib nahas menimpa AR (7) yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia karena tenggelam di kolam kebun sawit

IST/Polsek Lubuk Besar
Kolam tempat tenggelamnya AR 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Nasib nahas menimpa AR (7) yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia karena tenggelam di kolam air dengan panjang 3 Meter, lebar 1,5 meter dan kedalaman 2 meter, Sabtu (16/5/2020).

Menurut Kapolsek Lubuk Besar Ipda Muhammad Boy Akbar melalui laporannya, AR terpeleset saat mau menangkap ikan bersama teman sebayanya dan meninggal dunia usai tenggelam di kolam kebun sawit Desa Lubuk Lingkuk Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah.

Kapolsek menjelaskan pukul 13.30 WIB saat itu, Ar bersama empat teman sebanyanya berniat mandi sembari mencari ikan di kolam penampungan belakang pondok kebun sawit di Desa Lubuk Lingkuk. 

"Saat ke empat rekannya sibuk mandi di kolam penampungan air, temannnya melihat AR sendirian beranjak naik menuju ke kolam lainnya, namun Ar terpeleset saat berjalan di area kolam tersebut," ujar Ipda Boy, Minggu (17/5). 

Setelah jatuh AR langsung berteriak minta tolong kepada teman-temannya, namun diarenakan kolam tersebut dalam. Maka temannya meminta tolong ke orang-orang sekitar kebun sawit.

Saat dievakuasi AR ditemukan dalam keadaan kaku  dan sempat di bawa ke Puskesmas Lubuk Besar namun sayang nyawanya tidak bisa diselamatkan lagi.

"AR yang dipastikan telah meninggal dunia tersebut langsung dikebumikan hari itu juga," jelas Kapolsek.

Untuk hasil visum, Ipda Boy mengatakan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik.

Kondisi fisiknya terlihat mulut dan wajahnya pucat kaku, diduga karena kehabisan nafas saat tenggelam tersebut.

"Dari peristiwa ini, kedepan pihak kami akan memberikan imbauan bersama perangkat Desa kepada masyarakat untuk memagar kolam-kolam dengan kedalaman lebih dari 1,5 meter yang berpotensi menjadi tempat bermainnya anak-anak," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved