Berita Sungailiat

12 Parpol yang Memiliki Kursi di DPRD Bangka Dapat Dana Hibah Daerah Senilai Rp 951.155.433

Pemkab Bangka melaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan 12 partai politik

Bangkapos.com/Edwardi
Kegiatan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ini dilakukan Bupati Bangka Mulkan bersama para ketua DPC parpol yang mendapatkan suara dan kursi di DPRD Kabupaten Bangka Periode 2019-2024 di rumah dinas Bupati Bangka, Senin (18/05/2020 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemkab Bangka melaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan 12 partai politik yang mendapatkan kursi legislatif di DPRD Kabupaten Bangka hasil Pemilu Tahun 2019 untuk mendapatkan bantuan keuangan dari pemerintah daerah.

Kegiatan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ini dilakukan Bupati Bangka Mulkan bersama para ketua DPC parpol yang mendapatkan suara dan kursi di DPRD Kabupaten Bangka Periode 2019-2024 di rumah dinas Bupati Bangka, Senin (18/05/2020).

Diketahui 12 parpol yang memperoleh suara dan kursi di DPRD Bangka yakni PDIP 7 kursi, Gerindra 5 kursi, Golkar 5 kursi, Nasdem 4 kursi, Demokrat 4 kursi, PPP 3 kursi, PKS 2 kursi, PAN 1 kursi, PKB 1 kursi, Hanura 1 kursi, Perindo 1 kursi dan PKPI 1 kursi sehingga total ada 35 kursi.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kebangpol) Kabupaten Bangka, Arman Agus mengatakan dalam kegiatan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ini harus dilakukan sendiri oleh para ketua DPC parpol dan tidak boleh diwakilkan.

"Dalam kegiatan ini dari 12 parpol yang berhak mendapatkan bantuan keuangan dari pemerintah daerah ini ada satu ketua parpol yang belum bisa hadir yakni Nasdem, sedangkan dua parpol lainnya Hanura dan PKPI belum mengajukan,"  jelas Arman.

Diungkapkannya jumlah total bantuan keuangan dari Pemkab Bangka bagi 12 parpol ini sebesar Rp 951.155.433 untuk satu tahun, dimana dasar perhitungannya nilai per suara sah sebesar Rp 6.021 per suara.

"Untuk saat ini bantuan keuangan parpol ini dicairkan untuk 3 bulan dulu," ujar Arman.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved