Berita Bangka Selatan

Kejari Bangka Selatan Lakukan Pemusnahan Barang Bukti, Ini Rinciannya

Adapun barang bukti yang berhasil dimusnahkan yakni lebih kurang 27,54 Gram Narkotika jenis Sabu dengan total keseluruhan 22 kasus yang telah inkrah.

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kajari Bangka Selatan bersama Kapolsek Toboali, Kasat Narkoba dan Kasi Rehabilitasi BNN Kabupaten Bangka Selatan saat melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis Sabu pada Senin, (18/5/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kejari Bangka Selatan berhasil melakukan pemusnahan barang bukti tindak kejahatan sepanjang November 2019 hingga Mei 2020, Senin (18/5/2020).

Adapun barang bukti yang berhasil dimusnahkan yakni lebih kurang 27,54 Gram Narkotika jenis Sabu dengan total keseluruhan 22 kasus yang telah inkrah.

Sementara itu obat-obatan terlarang yang berhasil dimusnahkan di Kejari Bangka Selatan yakni 384 butir yang terdiri dari Tramadol dan Tradosit.

Selain itu juga ada beberapa senjata api rakitan, soft gun dan satu amunisi serta beberapa bilah senjata tajam.

Narkotika jenis Sabu lanjut Safrianto Zuriat Putra merupakan perkara yang menonjol dalam kegiatan pemusnahan ini.

Sebelumnya diberitakan, Kejari Bangka Selatan kembali menggelar pemusnahan barang bukti tindak kejahatan umum yang sudah inkrah di Kabupaten Bangka Selatan, Senin (18/5/2020).

Pemusnahan yang dilakukan pada hari ini dilakukan untuk memusnahkan hasil tangkapan yang diperoleh berupa Narkotika jenis Sabu dan penyalahgunaan obat-obatan seperti Tramadol serta senjata api yang berupa pistol dan senjata tajam yang berupa parang dan pisau.

Kegiatan pemusnahan ini dihadiri oleh Kajari Kabupaten Bangka Selatan, Safrianto Zuriat Putra bersama jajaran, Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan, AKP Albert Daniel Tampubolon, Kasat Narkoba Polres Bangka Selatan, Iptu Astriantomi, Kapolsek Toboali, Iptu Yandrie C Akip dan Kepala Seksi Rehabilitasi BNN Bangka Selatan, Herbi Sugiri dan tamu undangan lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan, Safrianto Zuriat Putra menyatakan kegiatan pemusnahan barang bukti ini merupakan barang bukti yang terkumpul sejak November 2019 hingga Mei 2020.

Adapun barang bukti yang paling menonjol pada pemusnahan ini lanjutnya yakni Narkotika jenis Sabu serta obat-obatan terlarang yaitu Tramadol.

Selain melakukan penghancuran sekaligus pembakaran sejumlah barang bukti, beberapa senjata api dan senjata tajam juga turut dihancurkan oleh tim. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved