Berita Bangka Selatan

Kesbangpol Bangka Selatan Minta Warga Tak Percayai Isu Tentang Tahapan Pilkada dalam Waktu Dekat

Kepada seluruh masyarakat agar tidak mempercayai adanya isu-isu yang beredar di sosial media terkait dengan pelaksanaan Pilkada 2020

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bangka Selatan, Doni 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bangka Selatan, Doni mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak mempercayai adanya isu-isu yang beredar di sosial media terkait dengan pelaksanaan Pilkada 2020 yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Iya kami meminta masyarakat agar tidak mempercayai semua informasi yang menyebutkan akan ada pelaksanaan tahapan pilkada di sosial media karena ini belum tentu benar," tegas Doni saat dikonfirmasi Bangkapos.com, pada Senin Sore, (18/5/2020).

Selama Pandemi Covid-19 masih mewabah, Doni menegaskan jika pelaksanaan tahapan Pilkada 2020 belum dapat dipastikan kapan akan digelar.

Keputusan penundaan sampai waktu yang belum ditentukan ini disebutkan oleh Doni telah tertuang di dalam Perpu Nomor 2 tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas UU Nomor 1 tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota Serentak tahun 2020.

Lebih lanjut Doni menyampaikan dalam Pasal 120 Ayat 1 Perpu No. 2 tahun 2020 ini menyebutkan wilayah pemilihan, seluruh wilayah pemilihan, sebagian besar daerah, atau seluruh daerah terjadi kerusuhan, gangguan keamanan, bencana alam, bencana non alam, atau gangguan lainnya yang mengakibatkan sebagian tahapan penyelenggaraan pemilihan atau pemilihan serentak tidak dapat dilaksanakan, dilakukan pemilihan lanjutan atau pemilihan serentak lanjutan.

Ia juga menambahkan dalam Pasal 122, Pasal 123 dan Pasal 122 A yang berbunyi pemilihan serentak lanjutan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 120 dilaksanakan setelah penetapan penundaan tahapan pelaksanaan pemilihan serentak dengan Keputusan KPU diterbitkan.

"Pasa dasarnya pelaksanaan Pemilihan Umum yang beberapa waktu lalu dialihkan ke Desember 2020 kini belum dapat dipastikan kembali karena Covid-19 yang masih mewabah," tukas Doni. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved