Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Open House di Rumdin Wali Kota Ditiadakan, Salat Ied Diimbau di Rumah Saja

Salat ied lebaran kali ini tidak digelar di lapangan terbuka. Hal ini mengacu pada fatwa yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia.

Bangkapos.com/Ira Kurniati
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil -- 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Merayakan lebaran Idulfitri di tengah pandemi corona membuat Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) sedikit merasa sedih.

Menurutnya perayaan ini biasanya disambut suka cita dan kemeriahan menyambut hari kemenangan.

Termasuk menggelar open house, takbiran keliling dan salat ied di Alun-Alun Taman Merdeka.

"Saya juga turut sedih, pertama kalinya kita merayakan seperti ini. Tapi ambil hikmahnya saja, jalani dan tetap bersyukur," tutur Molen, Senin (19/5/2020).

Dia mengatakan salat ied lebaran kali ini tidak digelar di lapangan terbuka. Hal ini mengacu pada fatwa yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia.

Molen pun mengimbau masyarakat melaksanakan salat ied cukup di rumah saja agar memutus mata rantai Covid-19 ini dapat segera berhasil.

Wali kota berusia 44 tahun itu menyebut open house di rumah dinasnya setelah salat ied pun ditiadakan.

Dia juga meminta jajarannya tidak bertamu dan melakukan silaturahmi secara virtual. Molen mengatakan hal ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus corona.

"Saya imbau tetap di rumah saja, kita berupaya memutus mata rantai penyebaran virus ini. Saya juga sudah perintah ke kepala dinas ataupun ASN yang mau berkunjung ke rumah, sebaiknya ditunda saja. Tidak apa-apa kalau hanya melalui whatsapp. Kami maklumi dan pahami di tengah situasi ini," tukas Molen.

(bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis:
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved