Breaking News:

Advertorial

Warga Bangka Barat Terbantu Program Pasar Murah, Kades Belo Laut Ibnu Apresiasi Kepedulian Pemda

Pelaksanaan pasar murah yang digelar Pemkab Bangka Barat melalui Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian (DKUP)

Ist
Bupati Markus menyerahkan saat paket sembako pasar murah di Kecamatan Jebus dan Parit Tiga. 

BANGKAPOS.COM- Pelaksanaan pasar murah yang digelar Pemkab Bangka Barat melalui Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian (DKUP) di berbagai desa se-Bangka Barat direspon positif warga.

Sebab keberadaan program pasar murah memberi sedikit keringanan dan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok, terutama menjelang hari raya idul fitri ditambah situasi pendemi covid-19 saat ini.

Apalagi, empat bahan pokok yang dijual di pasar murah 2020 seperti beras premium 5kg, gula 1kg, minyak goreng 2 liter, serta mie instan 12 bungkus, harganya jauh lebih rendah dibanding harga di pasaran yakni cuma Rp 30 ribu dari harga normal Rp 135 ribu/paket.

Bupati Markus didampingi Camat Muntok Sukandi dan Kades Belo Laut Ibnu menyerahkan paket sembako pasar murah untuk warga, Sabtu siang.
Bupati Markus didampingi Camat Muntok Sukandi dan Kades Belo Laut Ibnu menyerahkan paket sembako pasar murah untuk warga, Sabtu siang. (Ist)

Salah satu respon positif itu diberikan kepala desa Belo Laut, Ibnu.

"Selaku Kades saya sampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian Pemda lewat program pasar murah ini. Semoga bantuan subsidi sembako pasar murah dapat mengurangi beban warga kami di tengah pandemi covid-19,” kata Ibnu di balai Ranggam Desa Belo Laut, Sabtu (16/5) siang.

Senada disampaikan Carlis, (40) warga Desa Kapit, Kecamatan Parit Tiga.

“Pada saat seperti sekarang ini apalagi menjelang lebaran biasanya kebutuhan pokok harganya mulai naik. Sementara pendapatan kami malah berkurang. Apa yang dilakukan Pemkab Bangka Barat ini tentu saja sangat membantu kami,” imbuh Carlis, Jumat (15/5).

Kegembiraan yang sama lewat program pasar murah Pemda Bangka Barat ini dirasakan Sri Banun, Warga Bakit kecamatan Parit Tiga.

"Sebagai warga penerima sembako murah ini tentu sangat membantu, apalagi sebentar lagi mau lebran. Pokoknya terima kasih untuk Pak Bupati Markus dan jajaran mau peduli dengan kami masyarakat kecil. Kami harap bantuan ini terus berlanjut, tapi yang jauh lebih penting semoga corona cepat berakhir,” tandasnya.

Ia mengatakan dengan adanya program pasar murah, bisa membeli barang-barang sembako dengan harga lebih terjangkau dibandingkan harga asli sembako tersebut. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Dedy Qurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved