Breaking News:

Baru Saja Bebas, Bahar bin Smith Kembali Ditangkap Polisi Ceramahnya Diduga Menyinggung Penguasa

Baru Saja Bebas, Bahar bin Smith Kembali Ditangkap Polisi Ceramahnya Diduga Menyinggung Penguasa

Editor: M Zulkodri
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Habib Bahar bin Smith memenuhi panggilan pemeriksaan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat Selasa (18/12/2018). 

Baru Saja Bebas, Bahar bin Smith Kembali Ditangkap Polisi Ceramahnya Diduga Menyinggung Penguasa

BANGKAPOS.COM - Bahar bin Smith kembali ditangkap dan dikembalikan ke lembaga pemasyarakatan (Lapas), Selasa (19/5/2020) sekitar pukul 02.00 dini hari.

Bahar bin Smith dijemput kembali masuk tahanan lantaran menyampaikan ceramah yang meresahkan masyarakat.

Hal itu melanggar program asimilasi yang diberikan kepada Bahar.

Dikutip dari Kompas.com, Pengacara Bahar, Aziz Yanuar membenarkan informasi penangkapan tersebut.

Aziz Yuniar menduga kliennya tersebut dianggap melanggar ketentuan saat melakukan ceramah yang dilakukan beberapa saat setelah bebas.

"Kami menduga ini terkait ceramah Beliau, karena ceramah pada Sabtu malam itu menjadi viral dan sangat menyinggung penguasa," kata Aziz Yanuar kepada Kompas.com, Selasa (19/5/2020).

Aziz mengakui bahwa sebelum Bahar dibebaskan, ada syarat dan komitmen yang harus dipatuhi terpidana selama menjalani program asimilasi.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Abdul Aris mengatakan, Bahar dijemput karena program asimilasi terhadapnya dicabut.

Bahar dikembalikan ke Lapas Gunung Sindur, dan saat diamankan dia dijemput petugas bapas serta kalapas juga petugas kepolisian Bogor.

Meski demikian, Aris tidak menjelaskan secara rinci pelanggaran yang diduga dilakukan oleh Bahar.

Sebelumnya, terpidana yang divonis 3 tahun penjara itu keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong pada Sabtu (16/5/2020), sekitar pukul 15.30 WIB. (Tribun-video.com / Rena Laila)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pengacara Sebut Bahar bin Smith Ditangkap karena Menyinggung Penguasa

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved