Breaking News:

Benarkah Aki Bawaan Pabrik Motor Lebih Awet Dibanding Aki Beli Dipasaran?

Benarkah Aki bawaan pabrik motor lebih awet dibanding aki yang dibeli dipasaran? ini faktanya.

Hai Grid
ilustrasi aki motor 

Benarkah Aki Bawaan Pabrik Motor Lebih Awet Dibanding Aki Beli Dipasaran?

BANGKAPOS.COM - Benarkah Aki bawaan pabrik motor lebih awet dibanding aki yang dibeli dipasaran? ini faktanya.

Aki, benda yang ukurannya cukup kecil namun punya fungsi vital bagi setiap jenis kendaraan.

Salah satunya motor, aki berfungsi sebagai sumber tenaga kelistrikan untuk menghidupkan mesin motor dan berbagai fitur lainnya.

Apalagi dijaman sekarang, semua motor injeksi sangat mengandalkan aki sebagai tenaga kelistrikan, kalau akinya soak ya motornya gak bisa hidup deh.

Nah bicara soal aki dan soal soak, tentu para bikers pasti pernah denger kabar bahkan pernah ngerasain nih kalau aki bawaan pabrikan motor lebih awet dan tahan lama.

Kabar tersebut sudah sering sekali terdengar dimasyarakat dan malah banyak yang merasakan seperti itu, bagaimana faktanya bro?

Berikut ini ada sedikit penjelasan yang berhasil MOTOR Plus-online peroleh dari Boenjamin Sendjaja, Product Development Dept.Head PT Central Sole Agency (Indoparts).

Dalam kesempatan #Ngovi (ngobrol visual) dengan MOTOR Plus-online Boenjamin menjelaskan fakta terkait kabar aki bawaan pabrikan motor lebih awet dibanding aki beli dipasaran.

 
"Sebenarnya mungkin ada sedikit faktor berbeda yang bikin aki bawaan pabrik dinilai lebih awet,salah satunya adalah pabrikan mengambil produk aki langsung ke pihak assembling dan semua aki masih fresh," buka Boenjamin.

Halaman
12
Penulis: tidakada005
Editor: Evan
Sumber: Motor Plus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved