Breaking News:

ADVERTORIAL

Bupati Markus dan Kapolres Babar Sidak Pasar Muntok Cek Harga Sembako

Bupati Bangka Barat Markus SH bersama Kapolres AKBP Fedriansyah S.IK turun ke pasar Muntok untuk memantau harga kebutuhan bahan pokok

Ist
Bupati Markus didampingi Kapolres AKBP Fedriansah dan Camat Muntok Sukandi saat sidak di Pasar Muntok, Selasa pagi. 

BANGKAPOS.COM - Bupati Bangka Barat Markus SH bersama Kapolres AKBP Fedriansyah S.IK turun ke pasar Muntok untuk memantau harga kebutuhan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri di tengah situasi merebaknya wabah pandemi corona.

Sidak dipimpin langsung Bupati Markus SH didampingi AKBP Fedriansah, Kasdim 0431/Babar Mayor Arm K. Gurusinga, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Rozali, Kepala DKUP M. Zakaria, Camat Muntok Sukandi, serta pejabat terkait lainnya.

Bupati Markus bersama Kapolres dan tim Satgas Pangan memantau stok beras.
Bupati Markus bersama Kapolres dan tim Satgas Pangan memantau stok beras. (Ist)

Pantauan di lapangan, Bupati Markus dan Kapolres AKBP Fedriansah tampak menyusuri lapak- lapak pasar dan berbincang tentang harga dagangan para pedagang, termasuk membagikan masker untuk pedagang dan pengunjung yang tidak mengenakan masker.

Kepada para awak media Markus mengatakan, berdasarkan hasil pantauan, harga sejumlah komoditas terutama daging masih stabil.

"Hari ini kami bersama Kapolres dan tim Satgas Pangan mengcroschek harga pangan di pasar. Sampai saat ini terutama harga daging masih stabil, artinya kalaupun naik tapi masih di bawah HET. Semoga kondisi ini bisa terjaga hingga Idul Fitri," kata Markus di Muntok, Selasa (19/5) pagi.

Kapolres Bangka Barat tampak berdialog dengan Markus di sela memantau stok beras di gudang salah satu pedagang di Muntok
Kapolres Bangka Barat tampak berdialog dengan Markus di sela memantau stok beras di gudang salah satu pedagang di Muntok (Ist)

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan itu menyampaikan guna menekan melambungnya harga pangan di hari raya, Pemkab Bangka Barat juga telah menggelar sembako pasar murah dan daging sapi murah.

"Ini upaya kita salah satunya menekan melonjaknya harga di pasaran," tandasnya.

Sementara Kapolres AKBP Fedriansah memastikan akan terus memantau kestabilan harga kebutuhan pokok di Bangka Barat.

Bupati Markus tampak membagikan masker untuk warga di area pasar Muntok.
Bupati Markus tampak membagikan masker untuk warga di area pasar Muntok. (Ist)

"Kita akan memantau semua penyaluran sembako. Kalau sampai ada penimbunan, ada aturan yang harus diterapkan. Tapi alhamdulilah, di Bangka Barat ini distribusi pangan termonitor dengan baik," pungkas Fedriansah.

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Hendra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved