Berita Bangka Barat

Ketua Satgas Pangan Awasi Pedagang Daging Bangka Barat

AKP Andri Eko Setiawan, tak segan menegur bahkan menindak jika adanya praktik nakal para pedagang. Khususunya bagi pedagang daging sapi.

ist Polres
Ketua Tim Satgas Pangan Kabupaten Bangka Barat AKP Andri Eko Setiawan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Tim Satgas Pangan Kabupaten Bangka Barat AKP Andri Eko Setiawan, tak segan menegur bahkan menindak jika adanya praktik nakal para pedagang. Khususunya bagi pedagang daging sapi.

Guna menjaga stabilitas harga tersebut satgas pangan akan berkordinasi dengan pengelola tempat penjagalan.

"Kalau dari kestabilan masih relatif belum terlalu naik signifikan terkait harga daging di sini. Kami juga akan terus berkoordinasi dengan tukang jagal atau pemasok daging di Babar untuk mengontrol harga daging dan kelangkaan," ujar Andri, Selasa (19/5/2020)

Menurut Andri Eko tingginya permintaan bahan pangan pokok, daging sapi dan daging ayam pada saat menjelang hari raya keagamaan akan memicu naiknya harga barang tersebut.

"Permainan dengan menaikkan harga barang ini yang perlu terus diawasi, kami akan berikan teguran dan jika masih membandel perlu ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku," katanya.

Mantan Kapolsek Koba Kabupaten Bangka Tengah tersebut menjamin ketersediaan daging di wilayah Bangka Barat mencukupi dan tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

"Kalau stoknya mencukupi biasanya harga jual daging relatif normal. Namun untuk menjamin itu kami akan rutin melakukan pemantauan," jelasnya.

(bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved